Manfaat Jogging, dari Menjaga Imun Hingga Awet Muda

Jogging merupakan salah satu olahraga yang mudah dan murah. Jogging termasuk ke dalam olahraga aerobik yang mengkombinasikan jalan santai dengan lari. Meskipun terlihat mudah, manfaatnya tidak sepele dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Berikut beberapa manfaat jogging jika dilakukan secara rutin!

Menjaga Imun Tubuh

Langkah Sederhana untuk Mencapai Tubuh Sehat - Artikel Kesehatan -  Kesekolah.com

Melakukan jogging dapat memperkuat respons tubuh terhadap penyakit. Jogging juga dapat merangsang produksi limfosit yang dapat melawan infeksi dalam tubuh, seperti infeksi bakteri dan virus. 

Menurunkan Berat Badan

Berbagai Aturan yang Perlu Diperhatikan Saat Menurunkan Berat Badan -  Alodokter

Melakukan jogging selama setengah jam dapat membakar kalori sebanyak 300 kalori. Selain dapat membakar lemak, jogging dengan rutin juga dapat mempertahankan berat badan. Ini bagus untuk dilakukan untuk mencegah obesitas karena melakukan jogging tidak seberat melakukan lari.

Baik untuk Kesehatan Jantung

Jaga Kesehatan Jantung, Dengan Konsumsi Buah Berikut Untuk Basmi Kolestrol

Jogging dapat memperkuat dinding jantung karena dapat memompa darah ke seluruh tubuh secara efisien. Orang yang sering jogging biasanya cenderung memiliki detak jantungnya lebih stabil. Selain itu dapat membantu menjaga tekanan darah dan mengendalikan kadar kolesterol.

Awet Muda

15 Tips Awet Muda agar Tampil Lebih Menawan | Popmama.com

Tak hanya bermanfaat bagi kesehatan, olahraga jogging juga bermanfaat bagi kesehatan kulit. Manfaatnya dapat membuat kulit tampak lebih segar dan terlihat awet muda. Ini terjadi karena kulit mendapatkan pasokan darah dan oksigen lebih banyak. Produksi kolagen juga turut meningkat sehingga mencegah adanya penuaan dini. 

Ketika melakukan jogging, disarankan untuk istirahat setiap 15 menit sekali bagi pemula. Kenali juga kemampuan  tubuh Anda dalam melakukan jogging. Jangan sampai dilakukan secara berlebihan.

Kategori:Health

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.