Relaksasi Wajah dengan Jade Roller

Apakah Anda pernah mendengar barang bernama jade roller? Roller yang menggunakan batu giok ini berguna untuk memperlancar aliran darah pada daerah wajah Anda. Sama seperti gua sha, jade roller berasal dari Tiongkok bahkan telah digunakan oleh wanita Tiongkok sejak abad ke-7.

Pada jade roller, Anda akan menemukan dua buah batu giok dengan ukuran yang berbeda. Batu yang lebih besar dapat Anda gunakan pada bagian dahi, pipi, leher, juga rahang. Sedangkan batu dengan ukuran yang lebih kecil biasanya digunakan di area mata. Metode memijat wajah dengan jade roller disebut jade rolling. 

Cara menggunakan jade roller terbilang mudah, Anda tinggal menggerakan roller mulai dari bagian dagu ke arah telinga lalu arahkan ke dalam pada bagian pipi menuju bibir. Pada bagian dahi, Anda tinggal putar-putar secara perlahan dan menyeluruh. Lalu gunakan roller yang kecil pada sekitar area mata juga hidung.

Karena berasal dari batu giok yang sejuk, biasanya orang-orang memasukan jade roller ke dalam kulkas sebelum digunakan. Hal ini membuat jade roller terasa lebih dingin dan diklaim lebih optimal membuat wajah lebih rileks. Melansir dari Healthline, biasanya orang-orang menggunakan jade roller saat menggunakan skincare agar skincare lebih maksimal diserap oleh kulit.

Sampai saat ini, belum ada penelitian lebih lanjut terkait dengan manfaat yang diberikan oleh jade roller. Hanya saja apabila menilik dari cara penggunaannya, jade roller jelas dapat mengencangkan otot dan melancarkan aliran darah pada wajah. Ketika aliran darah lancar maka kulit Anda akan lebih rileks dan sehat.

Para Ahli menyarankan penggunaan jade roller ini sebanyak dua kali sehari selama 5-10 menit saja. Sangat cocok dilaksanakan saat pagi sebelum memulai aktivitas dan malam ketika hendak beristirahat. 

Pada perkembangannya kini, jade roller tak hanya menggunakan batu giok saja. Beberapa brand menggantinya dengan batuan kristal lain seperti rose quartz, agate jade, maupun kristal bening. Terdapat beberapa klaim yang ditawarkan selain relaksasi, salah satunya adalah meniruskan pipi. Tertarik untuk mencoba?

Categories: Beauty

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.