Ini Dia Deretan Kuliner Asal Betawi Asli

Indonesia memang memiliki banyak budaya dah bahasa yang berbeda. Termasuk ibu kota Indonesia, Jakarta yang memiliki budaya Betawi asli yang sangat menarik. Ondel-ondel yang menjadi ciri budayanya sangat khas juga tentunya kuliner yang beragam dan dibuat dari citarasa rempah yang kuat. Sehingga banyak wisatawan yang tertarik akan keberagaman kulinernya yang menarik. Berikut merupakan kuliner asli Betawi yang harus anda ketahui.

Semur Jengkol

Ini Dia Resep Semur Jengkol Yang Dijamin Bikin Makan Nambah Berkali-Kali |  BukaReview

Mungkin beberapa orang tidak menyukai masakan ini karena baunya yang menyengat. Namun bagi orang yang menggemarinya, tentunya semur jengkol merupakan hidangan yang sangat di nantikan. Biasanya semur jengkol disajikan dengan seporsi nasi uduk hangat yang menggugah selera.

Kerak Telor

4 Makanan Khas Jakarta, Kerak Telor Paling Disukai karena Gurih

Tentunya sudah tak diragukan lagi jika kerak telor merupakan kuliner iconic Jakarta. Kerak telor berbahan dasar beras ketan putih, telur ayam/bebek dan ebi yang di sangrai. Biasanya kuliner ini dijajakan oleh penjual dengan dipanggul dan disangrai secara langsung.

Roti Buaya

Roti Buaya Kuliner Khas Jakarta, Identik dengan Mitos Jodoh di Balik  Kelezatannya - Celebrities.Id

Dalam kebudayaan Betawi, roti buaya sering dijadikan simbol yang memiliki peran penting. Sesuai namanya, roti ini berbentuk buaya dan memiliki panjang kira-kira 50 cm. Roti buaya memiliki makna kesetiaan pada pasangan.

Kue Cucur

Jika anda menyukai makanan manis, anda bisa mencoba kuliner khas Betawi ini. Anda bisa dengan mudah menjumpai kue cucur ini di pasar tradisional. Tekstur lembut ditengah kue cucur akan membuat anda ketagihan memakannya.

Kue Talam

Resep Kue Talam Aroma Pandan Lembut Enak Sederhana & Praktis

Camilan tradisional ini juga salah satu makanan yang mudah anda temukan dimanapun. Makanan ini berbahan dasar bisa tepung beras, tepung tapioka, tepung terigu atau tepung sagu. Biasanya kuliner ini memiliki bahan dasar hijau.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.