Ini Makanan yang Membantu Meredakan Kecemasan

Bagi penderita kecemasan perlu untuk mendapatkan pengobatan dari ahli. Selain itu dapat juga dibantu melalui gaya hidup seperti olahraga dan makanan yang sehat. Terdapat beberapa makanan dan minuman yang dapat membantu meredakan kecemasan, tapi ini hanya bersifat menenangkan penderita tetap harus mendapatkan pengobatan medis.

Berikut beberapa makanan dan minuman yang dapat dikonsumsi untuk mengatasi kecemasan!

Dark Chocolate

Ini Manfaat dari Dark Chocolate

Mengkonsumsi coklat apalagi dark chocolate sudah terkenal dapat memperbaiki suasana hati. Ini terjadi karena adanya kandungan asam amino triptofan yang tubuh untuk meningkatkan suasana hati. Dark chocolate juga mengandung magnesium yang bermanfaat untuk mengurangi gejala depresi. Anda dapat mengkonsumsi dark chocolate dengan kadar minimal 70%. 

Teh Chamomile

10 Manfaat Teh Chamomile untuk Kesehatan Anda

Teh chamomile memiliki sifat anti inflamasi dan antioksidan yang dapat menurunkan peradangan yang berkaitan dengan gangguan kecemasan. Beberapa penelitian sudah membuktikan jika teh chamomile berpengaruh kepada kecemasan. Ini diduga karena adanya kandungan flavonoid yang dapat membantu mengurangi kecemasan dan membuat lebih tenang.

Bayam

Siapa sangka bayam ternyata dapat membantu mengurangi gejala kecemasan? Ternyata bayam dapat membantu menenangkan pikiran yang kacau karena cemas dan depresi. Ini karena bayam memiliki kandungan mineral yaitu magnesium yang dapat mengurangi gejala kecemasan.

Ikan 

Mengkonsumsi ikan yang kaya kandungan omega 3 menjadi salah satu cara untuk mengatasi kecemasan. Untuk mengurangi gejala kecemasan dan depresi, Anda dapat mengkonsumsi ikan dengan kandungan omega 3 seperti salmon tiga kali dalam seminggu. Karena adanya kandungan-kandungan di dalam ikan yang dapat mengurangi peradangan dan meningkatkan fungsi otak. 

Kategori:Health

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.