Jika Anda Berlibur Ke jepang, Jangan lakukan Hal Berikut Ini

Bagi anda yang ingin berlibur ke jepang, tentu ada sebuah perbedaan yang pastinya tidak sama dengan di Indonesia, mulai dari budaya, sosial, termasuk hal-hal yang berkaitan dengan aturan. Tent setiap negara mempunyai aturan dan tata krama berbeda. Saat anda sedang berkunjung ada baiknya untuk mempelajari aturan yang berlaku disana.

Apalagi di Jepang merupakan negara yang benar-benar memegang teguh etika. Jadi anda pun harus bisa menyesuaikan dengan etika yang berlaku disana, serta aturan yang dibuat. Berikut apa aja hal yang jangan anda lakukan ketika berada disana.

Memetik Sakura

Manner Hanami: Ketahui Aturan Menikmati Bunga Sakura Pada Musim Semi di  Jepang | WeXpats Guide

Bunga Sakura merupakan kebanggaan dari seluruh masyarakat Jepang yang dianggap istimewa karena tergolong berumur pendek, dan hanya mekar di musim tertentu, jadi emang butuh perawatan serta penjagaan ekstra. Selain itu selalu menjadi spot foot utama jika wisatawan berkunjung ke jepang.

Karena bunga ini istimewa jangan coba untuk memetik nya langsung dari tangkai. Kalaupun mau anda bisa mengambil bunga sakura yang telah berguguran dibawah pohon.

Memberi Tip

Beri Uang Tip pada Pelayan di Jepang dan China Dianggap Penghinaan, Kenapa?  - Tribun Travel

Mungkin sudah biasa dan wajar ketika memberikan uang sebagai tip di restoran sebagai tanda ucapan terimakasih. Namun, jika anda berada di Jepang anda tidak bisa melakukan hal ini, karena dengan memberikan tip kepada pegawai restoran bisa di anggap sebagai bentuk penghinaan. Jadi hal tersebut sudah menjadi etika yang berlaku serta aturan dari setiap restoran yang ada di jepang.

Duduk Di Kursi Prioritas

Karena Kesal, Seorang Lansia Menusuk Pria 30 Tahunan yang Duduk di Kursi  Prioritas Kereta | Berita Jepang Japanesestation.com

Ketika kita menaiki transportasi umum di jepang tentu kita akan menemukan Priority seat atau kursi prioritas. Golongan yang termasuk kategori prioritas adalah manula, ibu hamil, orang tua yang membawa anaknya, dan orang sakit. Jadi jika anda tidak termasuk golongan tersebut, lebih baik anda jangan duduk di kursi prioritas, walaupun memang kursi tersebut masih kosong.

Categories: Traveling, Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.