Buat Lemari Lebih Rapi dengan Tips Ala Marie Kondo

Pernah merasa bingung saat mencari baju di dalam lemari karena isinya tak terlalu banyak dan susunannya tak rapi? Mungkin Anda harus mengikuti salah satu tips lipat melipat ala Marie Kondo!

Bagi penikmat hidup dengan konsep less is more, Marie Kondo atau Konmari kerap kali dijadikan acuan. Konsultan tata ruang asal Jepang ini memang sering membagikan tips agar barang yang kurang berguna tak terlalu menumpuk di rumah Anda. Begitu juga untuk permasalahan lemari Anda, simak tips berikut ini agar tetap rapi!

Keluarkan Semua Pakaian dan Tumpukan di Hadapan Anda

Cara Merapikan Lemari Pakaian ala Marie Kondo

Langkah pertama untuk merapikan pakaian ala Marie Kondo adalah Anda harus mengeluarkan semua pakaian yang ada di dalam lemari Anda, jangan sampai ada yang terlewat. Setelah itu tumpukanlah seluruh pakaian di hadapan Anda.

Menurutnya, menumpukan pakaian ini merupakan sebuah cara tepat agar Anda menyadari seberapa banyak pakaian yang Anda miliki. Setelahnya, Anda dapat merefleksikan diri pakaian mana saja yang dapat Anda simpan atau bagikan.

Bagikan Pakaian ke dalam Beberapa Kelompok

Begini 8 Cara Menata Lemari Pakaian Agar Selalu Rapi | Muslimah Center

Selanjutnya Anda dapat membagi pakaian ke dalam empat kelompok. Yakni pakaian yang masih layak untuk digunakan, pakaian yang dapat dirombak atau dikreasikan, pakaian yang dapat didonasikan, juga pakaian yang dapat dijual. Bagi pakaian yang masih layak digunakan, pilihlah pakaian yang paling nyaman dan sesuai dengan kebutuhan Anda, ya!.

Mengikhlaskan Pakaian yang Harus Pergi

8 Cara Merapikan Lemari Pakaian dengan Praktis

Mengikhlaskan merupakan proses paling sulit, termasuk mengikhlaskan pakaian yang harus dijual dan didonasikan. Namun, ketika sudah tak terpakai memang seharusnya dipindah tangankan saja. Selain lebih berguna, tentunya akan mengurangi isi lemari Anda yang terlalu menumpuk.

Lipat Pakaian Berdasarkan Jenisnya

Orang Kaya China Sewa Tenaga Profesional Rapikan Lemari Baju

Konmari membagikan beberapa tips agar pakaian Anda dapat lebih rapi dan tertata. Pertama adalah urutkan berdasar jenisnya apakah itu pakaian kerja atau pakaian santai. Agar lebih mudah mencari dan nyaman dipandang, urutkanlah sesuai dengan warna dari gelap ke terang.

Kategori:Fashion

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.