Gunakan Teknik ‘Baking’ Agar Make Up Tidak Cracking

Make up yang cracking atau retak merupakan mimpi buruk bagi kaum hawa. Bagaimana tidak, tampilan Anda akan langsung terganggu dengan adanya retakan make up pada wajah Anda. Lalu, bagaimana cara menanggulanginya?

Banyak Make Up Artist kenamaan Hollywood menyarankan Anda untuk melakukan teknik baking agar make up Anda tetap terlihat cantik paripurna. Teknik ini dilakukan dengan cara mengaplikasikan bedak tabur atau loose powder yang cukup banyak pada bagian wajah tertentu seperti area bawah mata dan juga T zone yang kerap memproduksi minyak berlebih.

Sebetulnya, apa fungsi dari teknik baking ini? Selain mencegah noda pada wajah, baking juga dapat membuat make up tahan seharian, juga memberikan kesan wajah yang mulus tanpa pori. Sebuah solusi dari berbagai permasalahan make up sehari-hari bukan?

Cara melakukan teknik baking ini tergolong mudah. Setelah Anda mengaplikasikan foundation dan concealer, Ambil loose powder cukup banyak menggunakan ujung lancip dari beauty blender. Ratakan pada bagian bawah mata dan T zone. Suhu tubuh yang panas akan membuat bedak ini ‘menyatu’ dengan kulit.

Jenis bedak apa yang dapat Anda pilih untuk melakukan teknik baking ini? Pertama, Anda dapat memilih loose powder dengan jenis translucent karena teksturnya yang ringan dan tak memiliki warna yang mencolok. Untuk kegiatan spesial, Anda dapat memilih bedak tabur yang tak mengandung silica, zinc oxide, juga titanium dioxide agar tak memberikan kesan flashback (memantulkan flash) saat berfoto.

Agar make up tahan seharian, setidaknya Anda dapat melakukan teknik ini dengan durasi 3 hingga 10 menit. Selanjutnya, Anda dapat menyapukan sisa bedak ke seluruh permukaan wajah Anda secara merata. Sembari menunggu bedak meresap, Anda dapat melakukan kegiatan make up lainnya seperti menyelesaikan eye make up Anda.

Categories: Beauty

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.