Jangan Malas Lagi, Ini Manfaat Mandi Pagi

Bagi beberapa orang, bangun pagi lalu mandi adalah hal yang sulit. Padahal, pagi hari cukup menyenangkan apalagi ketika matahari sedang tidak terik dan sejuk. Meski kadang pagi hari masih mengantuk, mandi pagi dapat membuat tubuh lebih segar dan lebih siap untuk menjalani hari. Ada banyak manfaat yang didapat dari mandi, berikut informasinya!

Meningkatkan Produktivitas

Cara Meningkatkan Produktivitas Kerja Karyawan Yang Rendah – DARMAWAN AJI

Setelah mandi pagi, tubuh akan lebih segar dan tubuh seakan lebih “bangun”. Adanya paparan dari air dingin juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh agar suhu badan tetap stabil. Dengan begitu, Anda akan lebih bersemangat untuk menjalani hari dan lebih produktif.

Meringankan Hidung Tersumbat

10 Cara Mengatasi Hidung Tersumbat yang Bisa Dijajal di Rumah

Mandi pagi dengan air hangat dikenal dapat meringankan sakit yang diakibatkan oleh flu atau demam. Jika Anda menderita hidung tersumbat, flu, ataupun gangguan pernapasan lainnya dapat mencoba mandi air hangat di pagi hari. Dengan main air hangat, uap dari air akan membantu mengurangi hidung tersumbat.

Meningkatkan Imunitas

Cara Meningkatkan Imunitas Tubuh, Tak Hanya Nonton di Bioskop Halaman all -  Kompas.com

Mandi dengan air dingin dapat memperbaiki sirkulasi darah, ini karena air dingin yang mengenai tubuh dapat memacu kinerja arteri dalam memompa darah. Selain itu, dapat juga meningkatkan produksi sel darah putih yang berperan untuk melawan berbagai virus. Saat produksi sel darah putih meningkat, imunitas juga akan semakin kuat. 

Mengurangi Resiko Stress

5 Cara Menghilangkan Stres yang Bisa Anda Lakukan

Manfaat lainnya berupa kesehatan mental, karena mandi pagi dapat membuat suasana hari baik mana dapat juga mengurangi gejala stress dan depresi. Ternyata mandi pagi serupa dengan metode hidroterapi, yaitu pengobatan dengan air. 

Salah satu manfaat hidroterapi adalah mengurangi resiko stress. Ini terjadi karena air dingin dapat melepaskan hormon norepinefrin yang dapat meningkatkan suasana hati bagi pada penderita stres atau depresi. 

Kategori:Health

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.