Makanan yang Mengandung Flavonoid, dapat Melawan Radikal Bebas

Flavonoid adalah senyawa yang memiliki banyak manfaat seperti antioksidan yang dapat melawan radikal bebas. Senyawa ini tidak diproduksi secara alami oleh tubuh, Anda perlu mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung flavonoid. Selain sebagai antioksidan, flavonoid juga dapat meredakan peradangan, melawan virus, dan reaksi alergi. Berikut daftar makanan yang mengandung flavonoid!

Buah Beri

Ini Kandungan Vitamin dari Jenis Buah Beri

Semua jenis buah beri mengandung flavonoid, namun jenis tertentu memiliki kandungan yang lebih kuat. Misalnya  blackberry yang memiliki kandungan flavonoid paling kaya. Selain itu juga ada stroberi yang memiliki kandungan antosianin, kandungan ini dapat membantu tubuh untuk menurunkan resiko serangan jantung. Jenis beri-beri lainnya juga dapat dikonsumsi seperti blueberry, kismis, ceri, anggur ungu, dan anggur merah.

Kersen

Ini 7 Manfaat Buah Kersen untuk Ibu Hamil | Popmama.com

Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan buah yang satu ini, buah yang dijuluki sebagai buah ceri Indonesia juga memiliki kandungan flavonoid seperti beri-berian lainnya. Sebuah penelitian juga menyatakan jika kersen mengandung fenolat, flavonoid, anthocyanin, asam askorbat, dan vitamin E. Adanya kandungan tersebut dapat menjadi anti inflamasi sekaligus anti kanker. 

Labu Siam

Nutrisi dan Manfaat Labu Siam untuk Ibu Hamil

Labu siam sudah menjadi makanan sehari-hari, ternyata memiliki kandungan flavonoid yang kaya. Anda dapat mengkonsumsinya dengan cara ditumis maupun dilalap. Kandungan flavonoid dalam labu siam dapat memperlambat pertumbuhan beberapa sel kanker seperti kanker serviks dan leukimia. 

Cokelat

Studi Sebut Mengendus Bau Cokelat Bisa Bantu Berhenti Merokok

Cokelat atau cocoa memiliki kandungan flavonoid yang dapat membantu untuk meningkatkan kolesterol baik dan juga dapat menurunkan kolesterol jahat. Selain itu, dapat juga menjaga kesehatan pembuluh daran dan menurunkan tekanan darah. Namun perlu diingat, yang baik adalah mengkonsumsi cokelat murni atau yang tidak mengandung banyak tambahan gula dan susu. 

Kategori:Health

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.