Berani Coba Perawatan Kulit Unik dari Berbagai Negara Ini?

Setiap negara di dunia memiliki berbagai standar kecantikan yang berbeda sesuai dengan kebudayaan mereka. Hal ini tentu saja mempengaruhi teknik perawatan yang berbeda pula. Tak jarang perawatan-perawatan ini cenderung unik dan di luar nalar karena sudah turun temurun dilakukan sejak zaman nenek moyang. 

Jika di Indonesia dipercaya bahwa mencuci muka dengan air beras dapat membuat kulit cerah alami, maka berbeda dengan perawatan lain di penjuru dunia. Penasaran? Yuk simak ulasannya di bawah ini!

Kulit Lembab dengan Mandi Sake di Jepang

Anda pernah mendengar sake? Ya, sake merupakan minuman beralkohol dari Jepang. Merupakan hasil dari fermentasi beras, menjadikan sake sebagai alkohol yang digemari karena rasanya yang unik.

Tak hanya diminum, para Geisha konon menggunakan sake untuk mandi. Hal ini dipercaya dapat membuat kulit mereka menjadi lebih lembab, cerah, juga menawan. Mereka pun percaya bahwa sake yang digunakan untuk mandi dapat menjauhkan diri dari penuaan.

Mandi Lumpur Vulkanik di California 

Ingin mencari sensasi baru dari liburan ke California? Anda dapat mengunjungi Napa Valley di California untuk merasakan sensasi menyegarkan dari mandi lumpur vulkanik. 

Kabarnya, suku Wappo yang merupakan masyarakat asli daerah tersebut telah melakukan tradisi untuk mandi dengan lumpur vulkanik dari gunung St. Helena sejak jutaan tahun lalu. Mereka yakin bahwa lumpur vulkanik ini dapat membuat kulit lebih sehat dan kenyal.

Mandi Susu dan Madu Andalan Cleopatra dari Mesir

Cleopatra dikenal sebagai ratu yang sangat cantik dari Mesir. Tak heran, maka berbagai tips kecantikannya masih dikenal hingga saat ini. Salah satunya adalah mandi dengan susu juga madu.

Masyarakat Mesir yakin hal inilah yang membuat kulit Sang Ratu menjadi kenyal dan bersinar. Jika Anda merasa malas untuk berendam di dalam susu dan madu, saat ini bahkan sudah banyak produk sabun yang mengandung bahan tersebut. Mendapatkan kulit bak Cleopatra kini sudah dalam genggaman.

Merawat kulit merupakan sebuah keharusan. Selain membuat kulit tampak menarik, tentunya perawatan kulit dapat membuat kulit menjadi lebih sehat. Diantara perawatan kulit di atas, manakah yang ingin Anda coba?

Categories: Beauty, Health

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.