Jangan Salah, Pria Juga Butuh Skincare. Ini Alasannya!

Banyak orang beranggapan bahwa perawatan kulit wajah atau biasa dikenal dengan skincare, hanya merupakan kebutuhan kaum hawa saja. Anggapan ini dikaitkan dengan sifat maskulinitas pria yang jauh dari hal-hal berbau kecantikan. Padahal, perawatan kulit tak memandang gender, lho

Skincare fungsinya adalah untuk merawat kulit dari berbagai kerusakan yang disebabkan oleh polusi, debu, dan kotoran. Sehingga untuk mendapatkan tampilan kulit yang sehat juga menawan, maka semua orang termasuk pria juga butuh skincare. Kira-kira, apa saja ya manfaat skincare yang harus diketahui oleh pria?

Minyak Pada Kulit Pria Lebih Banyak Dibandingkan Wanita

Benarkah demikian? Tentu saja benar. Hal ini dikarenakan pria memiliki hormon testosteron yang menghasilkan minyak lebih banyak dibandingkan wanita. Hal inilah yang membuat kulit pria sangat rentan mengalami jerawat juga permasalahan kulit lainnya.

Pori-pori Wajah Pria Sangat Besar

Tahukah Anda bahwa pori-pori kulit wajah pria lebih besar dibandingkan wanita? Pori-pori yang besar membuat kotoran, debu, juga polusi menumpuk di dalamnya. Selain itu, keringat juga minyak yang dihasilkan pun jelas lebih banyak. Sehingga pria harus rajin membersihkan wajah secara menyeluruh agar tak mengalami permasalahan kulit.

Sering Cukuran? Kulit Akan Mudah Iritasi

Bercukur merupakan sebuah hal wajib yang dilakukan sebagian besar pria. Tajamnya mata pisau yang digunakan tentu dapat melukai kulit Anda. Tak hanya itu, bercukur juga dapat membuat kulit menjadi ruam dan iritasi. Sehingga Anda butuh pelembab untuk mengurangi masalah kulit tersebut.

Lalu, perawatan kulit apa saja yang dapat dipilih oleh pria? Pertama adalah bersihkan wajah secara menyeluruh menggunakan sabun cuci muka sesuai dengan kebutuhan kulit Anda. Sabun cuci muka ini dapat dengan mudah Anda temukan di minimarket atau e-commerce.

Selanjutnya untuk menghindari jahatnya sinar UVA dan UVB, jangan lupa gunakan dua ruas jari sunscreen, ya! Selain itu, Anda juga wajib menggunakan pelembab agar dapat mengatasi permasalahan kulit wajah. Apabila ada waktu, luangkanlah waktu seminggu sekali untuk maskeran, ya! Sudah banyak varian masker untuk permasalahan kulit wajah pria.

Kategori:Beauty

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.