Jenis-Jenis Sunscreen Berdasarkan Teksturnya yang Harus Anda Ketahui

Untuk melindungi kulit terutama bagian wajah dari terpaan sinar matahari yang jahat, kulit membutuhkan sunscreen sebagai perisai utama. Seperti yang kita tahu, matahari memiliki sinar UVA dan UVB yang dapat membuat kulit terbakar bahkan menyebabkan noda hitam dan penuaan dini. 

Karenanya, menggunakan sunscreen merupakan salah satu perlindungan utama untuk kulit yang sehat setiap harinya. Namun, banyak orang yang malas menggunakan sunscreen karena teksturnya yang tebal dan kerap kali menimbulkan whitecast. Padahal sunscreen memiliki berbagai tekstur yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Yuk kenali jenis sunscreen berdasarkan teksturnya!

Sunscreen Lotion

Lotion merupakan salah satu jenis sunscreen yang dapat dengan mudah Anda temui di pasaran. Teksturnya berada di antara krim dan cair, persis seperti body lotion. Karena cocok untuk segala jenis kulit dan cukup mudah menyerap, membuat sunscreen jenis ini laris manis di pasaran.

Sunscreen Gel

 Kulit Anda cenderung berminyak atau kombinasi? Maka sunscreen gel dapat menjadi teman terbaik Anda. Teksturnya yang gel membuatnya cepat meresap dan tak memberikan kesan berminyak bagi kulit Anda. Selain itu, sunscreen jenis gel cenderung ringan dan tidak lengket ketika diaplikasikan.

Sunscreen Cream

Berbeda dengan sunscreen gel yang cepat menyerap, sunscreen cream ini butuh waktu sedikit lebih lama untuk menyerap namun dapat melembabkan kulit Anda dalam waktu yang lama. Karenanya, bagi Anda pemilik kulit kering maka sunscreen cream dapat menjadi andalan dalam keseharian Anda. 

Sunscreen Spray

Malas mengaplikasikan sunscreen karena berminyak di tangan? Maka sunscreen jenis spray ini dapat menjadi jalan keluar Anda! Karena tak perlu diaplikasikan menggunakan jari, maka sunscreen ini lebih higienis dan sangat cocok bagi Anda yang memiliki kulit super sensitif. Cocok juga untuk reapply sunscreen tanpa merusak make up Anda.

Sunscreen Stick

Anda ingin sunscreen yang mudah diaplikasikan dan travel friendly? Maka Anda dapat memilih sunscreen jenis stick ini! Setelah dioleskan, Anda tinggal tap tap sedikit dan biarkan meresap ke dalam kulit. Bagi Anda dengan kulit normal, maka sunscreen jenis ini dapat menjadi pertimbangan karena tak membuat kulit Anda bermasalah.
Diantara jenis-jenis sunscreen di atas, manakah yang cocok untuk kulit Anda? Jangan lupa pakai sunscreen setiap hari meski di rumah saja, ya!

Kategori:Beauty

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.