Kenali Beberapa Manfaat Petai Untuk Dikonsumsi

Petai merupakan salah satu lalapan favorit bagi sebagian orang di Indonesia. Masyarakat Indonesia sudah sangat familiar dengan petai. Petai memilki nama ilmiah Parkia Speciosa yang ternyata terkenal juga di negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, Thailand dan Laos. Petai memiliki ciri khas yaitu baunya, walaupun memiliki ciri khas yang tidak semua orang suka tapi tanpa kita sadari petai memiliki banyak manfaat, diantarannya:

Mencegah Anemia

Sering Anemia Saat Menstruasi? Simak Tiga Tips Berikut

Zat besi merupakan zat yang digunakan untuk membentuk sel darah merah. Kandungan zat besi yang terdapat pada petai dapat mencukupi kebutuhan zat besi harian kita. Sehingga dengan mengonsumsi petai dapat mecegah anemia.

Melawan Radikal Bebas

Cewek Indonesia Rentan Terkena Radikal Bebas, Ini Bahayanya Untuk Kulit  Wajah dan Cara Mengatasinya - Semua Halaman - Otofemale

Efek Radikal bebas dalam tubuh akan berdampak pada kerusakan sel dan menimbulkan berbagai penyakit. Petai mengandung antioksidan tinggi, yang dapat menangkal efek radikal bebas pada sel tubuh manusia.

Meredakan Stress & Depresi

Tiga Masalah Kesehatan Mental yang Banyak Muncul di Tengah Pandemi COVID-19  - Tribun Jogja

Petai mengandung kalium dalam jumlah yang cukup tinggi. Kalium sangat dibutuhkan untuk menstabilkan detak jantung, mengirimkan oksigen ke otak dan juga mengatur keseimbangan air dalam tubuh. Saat kita stress kadar kalium akan turun dalam tubuh. Sehingga apabila kita memakan petai dapat mengimbangi kadar kalium dalam tubuh.

Mengotrol Gula Darah

13 Cara Menurunkan Gula Darah Secara Alami yang Ampuh

Petai mengandung antioksidan tinggi, zat kimia beta-sitosterol dan stigmasterol sehingga dapat membantu mengontrol gula darah.  Gula darah terkontrol dengan baik akan menurunkan risiko terkena diabetes.

Menjaga Kesehatan Jantung

Cara Menjaga Kesehatan Jantung Sejak Usia Muda

Petai mengandung antioksidan dan kalium yang tinggi serta memilki kandungan serat yang baik untuk kesehatan jantung. Sehingga apabila kita memakan petai sangat mempengaruhi kesehatan jantung.

Jadi dapat kita sarankan mulai sekarang untuk  berusaha menyukai petai dengan melihat manfaat yang terkandung didalamnya.

Categories: Health, Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.