Cara keramas anda mempengaruhi kesehatan kulit dan rambut

Kebanyakan orang menganggap hal yang terpenting dari keramas adalah rambut tidak kotor, lepek, berminyak, dan bau. Padahal, keramas merupakan bagian yang penting dalam menjaga kesehatan rambut, sehingga anda perlu untuk melakukannya dengan benar karena cara keramas anda mempengaruhi kesehatan kulit dan rambut secara menyeluruh.

Cara Keramas yang Benar

Siapa Bilang Kamu Tak Boleh Keramas Setiap Hari? | kumparan.com

Gunakanlah air dingin untuk keramas karena suhu air terbaik untuk keramas adalah yang dingin, keramas menggunakan air panas akan menyebabkan rambut menjadi kering. Gunakanlah shampo sesuai dengan jenis rambut untuk mempermudah anda memilih sampo, biasanya brand sampo telah mencantumkan secara spesifik sampo tersebut diperuntukkan untuk rambut jenis apa pada label kemasannya. Tuangkan sampo secukupnya ke kulit kepala atau akar rambut, lalu pijat secara lembut hingga menghasilkan busa. Biarkan bagian tengah dan ujung rambut mendapat busa sisa dari hasil pembilasan sampo di akhir keramas terakhir aplikasikan kondisioner.

Keramas sesuai dengan kebutuhan

Benarkah Keramas Pakai Garam Bermanfaat Untuk Rambut? Ini Kata Riset

Para ahli kesehatan rambut tidak menyarankan keramas setiap hari karena hal ini bisa membuat rambut menjadi kering dan rusak. Keramas setiap hari mungkin akan dianjurkan bagi orang yang memiliki kulit kepala berminyak, sering mengaplikasikan produk tertentu ke rambut, sering berolahraga, dan tinggal di wilayah yang sangat lembab. Namun, bagi yang tidak memiliki masalah tersebut, para ahli menyarankan untuk keramas setiap 2–3 hari sekali saja. Ini dilakukan agar kelembapan rambut tetap terjaga.

Kategori:Health

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.