PERKENALAN KEMBALI OLEH HEAVE MELALUI SINGEL “ECCENTRIC”

Setelah 6 tahun bersama dan lama tidak mengeluarkan karya, Heave, trio alternative-rock asal Jakarta, kini kembali dengan nomor terbarunya. Terbentuk tahun 2015, Heave yang beranggotakan Nickinsky Adisha (Vocal & Guitar); Casey Leiwakabessy (Guitar); dan Denito Avisenna (Bass / Drum), tumbuh besar dengan genre alternative-rock yang menjadi favorit mereka. Lewat Heave, mereka ingin membawa genre itu agar tetap relevan ke masa sekarang.

Sebagai penanda kembali aktifnya Heave di industri musik, mereka merilis sebuah singel berjudul “Eccentric” sebagai karya pembukanya. Lagu yang mulai ditulis tahun 2018 lalu ini, menceritakan tentang orang-orang yang dianggap tidak biasa atau biasa disebut “nyentrik”. Hal ini Heave rasa sangat dekat dengan keadaan sekitar, yang mana mereka masing-masing pun juga punya cerita tersendiri dengan situasi tersebut. Akhirnya, mereka memutuskan untuk mengangkat tema ini ke dalam sebuah lagu.

Dua tahun berselang, tepatnya September 2020, barulah Heave masuk ke studio untuk melakukan perekaman lagu “Eccentric” dan beberapa materi lainnya. Lagu ini diproduseri oleh Casey, dan pada bagian lirik dikerjakan oleh Nicky.

Heave mempunyai alasan tersendiri mengapa “Eccentric” dirasa cocok dijadikan nomor prioritas. Selain feel lagu yang memberikan semangat, secara bebunyian mereka juga sangat puas dengan distorsi gitar, serta juga balutan beat drum dan bass-line yang mereka hasilkan. Selain itu pesan positif yang ingin disampaikan juga menjadi kunci. Menjadi ‘nyentrik’ mungkin bisa dipandang aneh oleh sebagian masyarakat, tetapi melalui lagu ini, Heave ingin menyuarakan kepada masyarakat agar tetap menjadi diri sendiri tanpa merasa tertekan oleh lingkungan sekitar.

Bagaimanapun, yang paling kenal diri kita ya diri kita sendiri. Pendapat orang lain bukan segalanya. Kalau kita gak nyaman, ya jalan sendiri aja. Berani berbeda tanpa beban, juga sebuah pencapaian hidup.” Menurut Heave.

Saat ini Heave sedang dalam proses pengerjaan mini album, yang akan segera dirampungkan, dimana mini album ini akan diberi judul ‘How Big is Your Worry?”, dengan mengangkat tema ‘kekhawatiran dalam kehidupan’. Suatu hal yang kerap meliputi hidup banyak orang, Heave ingin menjadi penyemangat bagi pendengarnya.


Sementara “Eccentric” sudah dapat dinikmati serentak melalui platform musik digital mulai 2 Juli 2021, dan juga dapat disaksikan dalam bentuk video klip. Semoga pesan positif yang digagas Heave bisa sampai ke hati para pendengarnya, dan lagu ini bisa diterima serta didukung penuh oleh media dan publik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.