Selain Menenangkan, Berikut Manfaat Teh Chamomile

Chamomile merupakan salah satu bunga yang menjadi salah satu obat herbal dan memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Bunga chamomile dapat dikonsumsi sebagai minuman teh, caranya dikeringkan terlebih dahulu. Selain aromanya yang menenangkan, berikut manfaat teh chamomile bagi kesehatan!

Mengatasi Gangguan Tidur

Bagi Anda yang memiliki masalah dengan tidur atau insomnia, meminum teh chamomile dapat membuat kualitas tidur lebih baik. Adanya kandungan apigenin antioksidan berfungsi untuk meningkatkan rasa kantuk. Penelitian juga menyatakan jika minum teh chamomile dapat meningkatkan kualitas tidur secara keseluruhan.

Meredakan Stres

Cara Menghilangkan Stres Pikiran Dalam Segala Situasi, Bikin Kualitas Hidup  Semakin Membaik - Health Liputan6.com

Pusing dengan berbagai kerjaan? Atau penat belajar? Istirahatlah sejenak meminum teh chamomile, sifat relaksasinya dapat meredakan stres dan rasa cemas. Saat mengkonsumsi teh chamomile, akan meningkatkan kadar serotonin dan melatonin yang baik untuk relaksasi tubuh. 

Meredakan Nyeri Haid

5 Cara Menghilangkan Nyeri Haid Secara Alami, Simak Tips Berikut Ini -  Tribunnews.com Mobile

Teh chamomile memiliki zat antiinflamasi dan efek menenangkan pada tubuh, ini dapat bermanfaat untuk meredakan sakit ketika haid. Selain itu dapat juga mengurangi rasa kembung dan sakit perut karena kram. Adanya rasa cemas dan rasa tidak nyaman saat haid juga dapat berkurang saat mengkonsumsi teh chamomile selama periode menstruasi. 

Mencegah Kanker

5 Cara Mencegah Kanker Sejak Dini - Womantalk

Chamomile memiliki kandungan antioksidan apigenin yang terbukti dapat melawan sel kanker terutama bagi payudara, saluran pencernaan, kulit, dan rahim. Mengonsumsi teh chamomile secara rutin juga dapat membantu perawatan kanker dan mengurangi resikonya, karena kandungan antioksidan yang tinggi.

Bantu Mengontrol Gula Darah

8 Langkah Buat Kontrol Gula Darah dan Cegah Diabetes

Efek antiinflamasi dalam teh chamomile dapat meningkatkan kinerja tubuh dalam mengontrol gula darah, terutama jika ini dibarengi dengan mengkonsumsi makanan. Namun, untuk mengkonsumsinya perlu didampingi oleh dokter dan tidak dijadikan sebagai obat utama. Bagi penderita diabetes, ni disarankan sebagai teh herbal pendamping saja.

Kategori:Health

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.