Tak Hanya di Wajah, Ternyata Jerawat dapat Tumbuh di Bagian Tubuh Ini

Rasanya semua orang sudah tak asing lagi dengan jerawat, Peradangan yang muncul karena minyak berlebih pada kulit dan bercampur dengan sel kulit mati ini menimbulkan rasa sakit yang luar biasa. Biasanya muncul di bagian wajah membuat jerawat merusak penampilan. Namun tahukah Anda bahwa jerawat dapat muncul juga di bagian tubuh lainnya?

Biasa disebut dengan body acne, jerawat yang muncul di daerah tubuh ini dapat disebabkan oleh pola hidup dan pola makan yang tidak teratur hingga alergi. Lalu, dimana sajakah body acne dapat muncul? Simak ulasannya di bawah ini, ya!

Bahu

Salah satu alasan munculnya jerawat pada bagian bahu adalah iritasi. Hal ini akan diperparah ketika Anda melakukan kegiatan yang membuat produksi keringat meningkat secara signifikan. Baiknya memang Anda segera mandi dan mengganti pakaian dengan bahan yang mudah menyerap keringat.

Punggung

Pada sebagian orang, musim kemarau merupakan mimpi buruk karena produksi keringat dapat menjadi dua kali lebih banyak dibanding biasanya. Hal inilah yang menyebabkan munculnya jerawat pada bagian punggung. Tak hanya itu, jerawat punggung juga dapat terjadi karena pola makan yang tidak baik. Jangan lupa untuk mengurangi makanan berminyak, ya!

Dada

Pernah mendengar jerawat yang muncul pada bagian dada? Ternyata ini memang benar dapat terjadi, lho! Selain karena keringat dan alergi pada bahan pakaian tertentu, jerawat pada bagian dada juga merupakan sebuah tanda bahwa pencernaan Anda sedang tidak baik-baik saja. Jadi, yuk dijaga pola makannya!

Lalu apa yang dapat Anda lakukan untuk mengobati body acne ini? Anda dapat memilih pakaian yang mudah menyerap keringat dan sering mandi ketika badan mulai berkeringat. Anda pula dapat menggunakan berbagai rangkaian perawatan khusus body acne dari brand kosmetik favorit Anda.

Kategori:Health

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.