Cara Membersihkan Sepatu Putih agar Tetap Kinclong

Sepatu berwarna putih menjadi salah satu warna andalan yang mudah dipadukan dengan outfit apapun, dari kasual hingga formal. Namun sayangnya sepatu putih rentan terkena kotor dan menguning sehingga perlu hati-hati saat menggunakannya. Membersihkannya juga tidak sembarangan, salah-salah malah akan membuat sepatu rusak.

Merawat sepatu putih memang tidak mudah. Tapi tenang! Berikut beberapa cara membersihkan sepatu putih agar tetap kinclong!

Gunakan Pasta Gigi

Coba Gunakan Pasta Gigi untuk Membersihkan Sepatu Putih, Ternyata Ampuh  Bikin Kinclong Seperti Baru - Semua Halaman - Nakita

Selain dapat membersihkan dan membuat gigi putih, pasta gigi juga dapat digunakan saat mencuci sepatu putih. Cukup gunakan sikat gigi bekas dan pasta gigi, lalu oleskan pasta gigi di permukaan sepatu dan gosok secara perlahan. Sebelumnya basahkan dahulu sepatu namun sedikit saja jangan sampai basah keseluruhannya.

Sabun Cuci Piring

Jangan Salah! Ini Cara Bersihkan Sepatu Putih yang Benar

Sabun cuci piring sudah terbukti mampu mengangkat noda, begitupun dapat membersihkan sepatu putih berbahan kanvas dan kulit. Caranya campurkan satu sendok sabun cuci piring ke dalam air hangat. Kemudian celupkan sepatu ke dalam campuran tersebut dan sikat hingga noda terangkat. 

Penghapus Cat Kuku

Membersihkan Bak Mandi hingga Cangkir, Ini 12 Manfaat Aseton... Halaman all  - Kompas.com

Penghapus cat kuku atau aseton dapat membantu menghilangkan scratch pada sepatu putih. Apakah Anda pernah mengalami ada goresan hitam pada sepatu kets putih? Tenang, ini dapat hilang dengan bantuan penghapus cat kuku.

Caranya dengan rendam kapas pada cairan aseton, dan gunakan untuk menggosok goresan pada sepatu. Gosokan terus pada sepatu secara perlahan hingga goresan hilang dan permukaan kembali menjadi putih.  

Gunakan Bleaching Rambut

10 Rekomendasi Produk Bleaching Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2021) | mybest
Source My-best.id

Bagi sepatu putih yang sudah menguning karena sudah berumur, Anda dapat mencucinya menggunakan bleaching rambut. Caranya mudah, cukup campurkan adonan bleaching rambut lalu oleskan secara merata pada seluruh permukaan sepatu. Lalu tunggu selama 10 hingga 15 menit dan keringkan. Sepatu kuning Anda akan kembali putih. 

Kategori:Fashion

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.