Intip Tips Ini Sebelum Mencoba Memakai Softlens

Softlens atau lensa kontak biasanya dipakai oleh orang dengan mata minus dan tak terbiasa menggunakan kacamata. Tak dapat dipungkiri ternyata banyak pula softlens untuk mata normal yang berfungsi untuk memberikan tampilan baru yang lebih cantik pada mata Anda.

Namun tak semua orang berani untuk menggunakan softlens, hal ini dikarenakan pemakaiannya yang langsung menempel pada bagian kornea membuat banyak orang maju mundur untuk mencobanya. Apakah Anda baru akan mencoba menggunakan softlens? Simak dulu beberapa tips ini!

Normal atau Minus? Sesuaikan dengan Mata Anda

Hal paling mendasar adalah Anda harus mengetahui kondisi mata Anda apakah normal atau minus. Kalau minus, sebisa mungkin Anda mengetahui seberapa besar minus pada mata Anda. Hal ini untuk memudahkan memilih jenis softlens kedepannya seperti apa yang cocok bagi Anda.

Memilih Warna yang Cocok

Mungkin Anda akan langsung terkejut melihat perubahan pada wajah Anda apabila langsung memakai softlens dengan warna yang terlalu cerah dan mencolok. Sebagai awalan, pilihlah warna yang tak berbeda jauh dengan warna mata Anda seperti coklat tua, abu tua, atau mungkin softlens bening untuk membiasakan diri.

Menyesuaikan Diameter dengan Keadaan Mata

Ketika Anda memilih untuk menggunakan softlens berwarna, agar tak mengganjal dan terlihat berlebihan maka Anda dapat memilih softlens dengan diameter normal hingga 14 mm saja, ya. Jangan pilih ukuran 16 mm karena akan terlalu besar bagi mata Anda.

Ketebalan Softlens dapat Disesuaikan dengan Kebutuhan

Bagi Anda pemula dalam menggunakan lensa kontak ini, maka ketebalan menjadi pertimbangan yang harus Anda pikirkan baik-baik. Karena softlens yang tipis biasanya akan ringkih dan mudah robek, sementara softlens yang tebal akan membuat mata Anda merasa tak nyaman karena terlalu mengganjal. Pertimbangkanlah sesuai dengan kebutuhan Anda terlebih dahulu, ya.

Kategori:Beauty, Health

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.