Profee: Campuran Protein dengan Kopi, Apakah Sehat?

Profee merupakan gabungan dari protein dan coffee, pembuatannya dari mencampurkan kopi dengan whey protein atau bubuk protein. Belakangan profee sempat menjadi tren di dunia kesehatan, karena banyak yang mengklaim jika profee dapat menurunkan berat badan dan bagus untuk pre-workout.

Meski kombinasi protein dengan kopi terdengar aneh, tapi ini dapat memberikan beberapa manfaat. Misalnya dapat meningkatkan performa saat workout. Ini karena kopi yang memiliki kandungan kafein, stimulan alami yang dapat meningkatkan kontraksi otot dan tahan terhadap lelah saat mengkonsumsinya 60 menit sebelum berolahraga. 

Begitupun dengan bubuk protein yang membantu pembentukan otot, paduan keduanya sangat bagus dikonsumsi sebelum berolahraga. Saat menambahkan bubuk protein di kopi pada pagi hari dapat membantu memenuhi kebutuhan protein. Ini menjadi lebih praktis bagi orang yang sering melewatkan sarapan dan kebutuhan protein tetap terpenuhi. 

Selain itu, profee dapat membantu menurunkan berat badan. Adanya protein dapat mengurangi rasa lapar dan meningkatkan perasaan kenyang. Ditambah dengan kopi, dapat membantu kenyang lebih lama dan dapat memangkas asupan kalori dalam sehari. 

Adanya asupan protein dapat membantu Anda untuk mempertahankan massa otot dan menghilangkan lemak di tubuh. Kafein dari kopi juga berpotensi dapat menurunkan berat badan. Namun, perlu diingat jika profee sebaiknya dikonsumsi sebelum berolahraga bukan dikonsumsi oleh tubuh yang tidak melakukan aktivitas agar manfaatnya lebih efektif.

Apakah lebih profee lebih sehat?

Profee, Racikan Kopi Campur Bubuk Protein yang Hits di TikTok

Meski profee bermanfaat sebagai pengganti sarapan, tetapi ini tidak akan memberikan nutrisi seimbang dari orang yang sarapan dengan makanan. Ini akan kalah dengan sumber protein dan vitamin lainnya yang tidak bisa ditemukan pada bubuk protein. 

Selain itu, bubuk protein juga terkadang mengandung banyak gula atau pemanis buatan. Kopi yang dicampur dengan protein memang memiliki berbagai manfaat, namun jika dikonsumsi sebagai pengganti sarapan secara rutin tidaklah disarankan. Karena masih banyak asupan lainnya yang lebih kaya protein dan nutrisi lainnya ketimbang bubuk protein. 

Kategori:Health

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.