Tips Traveling Halal Untuk Anda Traveller Muslim

Bagi Anda Traveller muslim apakah masih ragu jika jalan-jalan ke luar negeri? memang tentu banyak pertimbangan bagi traveller muslim apalagi perbedaan culture yang berbeda dengan negeri kita, terutama perbedaan mengenai makanan apakah halal atau tidaknya namun anda bisa memilih tempat yang memudahkan anda dalam memenuhi kebutuhan seperti makanan halal, Masjid untuk beribadah, serta kebutuhan lainnya.

Pilih Negara Yang Tepat

UAE shakes up residency rules by offering passports to wealthy expats |  Financial Times

Pastikan anda memilih negara yang tepat, dimana tempat tersebut ramah dengan para wisatawan muslim, karena nantinya kan membuat anda lebih nyaman ketiak berada disana. Selain itu cari informasi sebanyak mungkin mengenai tempat tersebut, terutama mengenai makanan, juga tempat ibadah yang tersedia bagi umat muslim.

Pakaian Yang Serbaguna

Trik Berkemas bagi Perempuan Berhijab agar Bawaan Traveling Tetap Ringkas -  Lifestyle Liputan6.com

Pilih pakaian yang multifungsi atau serbaguna, misalnya dengan membawa gamis supaya bisa dipakai juga untuk shalat. Yang terpenting bawalah pakaian-pakaian yang praktis agar nantinya memudahkan kegiatan anda baik berlibur ataupun melakukan ibadah.

Riset Makanan Halal

Kisah The Halal Guys Yang Menggeser Popularitas Hot Dog di New York -  Tribun Jateng

Makanan tentu menjadi hal yang penting untuk anda perhatikan, jangan sampai anda memilih makanan yang kurang tepat karena mengandung bahan yang diharamkan, jadi cari tahu dulu apakah makanan tersebut halal atau tidak, dan cari tempat makanan yang menjual makanan halal biasanya ditandai dengan logo halalnya di tempat restoran tersebut, atau anda bisa bertanya langsung kepada petugas restoran nya.

Ketersediaan Ruang Ibadah

Hijabers Jalan-jalan ke Korea? Perhatikan 5 Hal Ini Halaman all - Kompas.com

Anda bisa mencari tahu lokasi Masjid terdekat melalui Internet. Jangan lupa untuk mengunduh aplikasi jadwal shalat yang disesuaikan dengan waktu setempat, tentu pastinya akan anda perbedaan jam, jadi pastikan anda mengetahui waktu shalat juga cari tahu informasi mengenai jumlah masjid lalu sekitaran tempat ayang anda kunjungi. Jika jaraknya jauh atau kurang tersedia anda bisa melakukan ibadah di penginapan anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.