Berkunjung Ke Subang? Wajib Cicipi Kuliner ini!

Meski salah satu daerah Pantura ini bukan termasuk kawasan yang identik dengan wisata, namun terdapat beberapa kuliner yang khas dan memiliki citarasa yang dapat menggugah selera anda. Hal ini menyebabkan kawasan Subang banyak di jajal oleh wisatawan karena keberagaman kulinernya.Kira-kira apa saja ya kuliner khas Subang yang wajib anda cicipi? Berikut merupakan ulasannya.

Gitrek Singkong

Jual Keripik Singkong Gitrek khas Subang - Renyah dan Nikmat - 100 gram di  Lapak Suhendi Pusap | Bukalapak

Gitrek merupakan salah satu kuliner khas Subang yang bisa anda jadikan camilan. Berbahan dasar singkong yang di campur dengan kencur, makanan ini memiliki tekstur yang renyah dan gurih. Anda bisa memilih berbagai macam varian, mulai dari rasa pedas, sapi panggang hingga keju pun ada.

Oncom Dawuan

Oncom Dawuan, Makanan Asal Subang yang Takada Lawan - Traveling Bisnis.com

Di daerah Jawa Barat, oncom memang salah satu makanan yang sudah tak asing lagi. Terlebih di Subang, terdapat satu daerah penghasil oncom yaitu daerah Dawuan. Oncom dawuan ini terkenal karena cara pengolahannya yang tradisional tanpa melibatkan bahan kimia di dalamnya alias masih alami loh sobat glamours!

Pinadrink

Pinadrink, Minuman Sari Buah Nanas Khas Subang - KOTASUBANG.com

Minuman khas Subang yang menyegarkan ini terbuat dari bahan dasar nanas. Yang unik dari minuman ini adalah tidak ada kandungan gula tambahan di dalamnya. Hal itu dikarenakan nanas Subang memang memiliki kualitas yang baik sehingga rasa manisnya sudah tidak diragukan lagi.

Dodol Nanas

This image has an empty alt attribute; its file name is didol.jpg

Subang memanglah kawasan yang terkenal sebagai penghasil nanas. Tak heran jika oleh-oleh disini banyak yang berbahan dasar nanas, tak terkecuali dodolnya. Rasanya yang manis dan legit sangat cocok untuk anda bungkus sebagai oleh-oleh sanak saudara anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.