Deretan Makanan yang Membuat Kulit Anda Glowing

Memiliki kulit yang sehat dan glowing adalah dambaan bagi para wanita. Untuk mendapatkannya tidak hanya dari luar saja yaitu penggunaan skincare tapi juga didukung oleh gaya hidup dan pola makan yang sehat. Makanan yang sehat dapat membuat kulit tidak kusam dan lebih glowing, berikut deretan makanan yang dapat membantu menutrisi kulit Anda!

Semangka

Manfaat Mengkonsumsi Biji Buah Semangka

Semangka terdiri dari 96% air serta mengandung citrulline, likopen, dan antioksidan yang dapat meningkatkan sirkulasi darah. Adanya kandungan inflamasi juga dapat melindungi kulit dari radikal bebas. Bahkan, saat ini sudah banyak produk skincare yang berbahan dasar semangka dengan klaim dapat membuat kulit menjadi glowing.

Lemon

Apa Saja 8 Manfaat Tak Terduga dari Lemon?

Buah yang kaya akan vitamin C ini dapat mencegah beberapa masalah kulit seperti membantu mengurangi tanda penuaan dan hiperpigmentasi. Lemon juga menjadi pemutih alami yang dapat membantu kerusakan kulit akibat sinar matahari. Mengkonsumsi lemon juga dapat mendetoksifikasi tubuh, sehingga kulit terhindari dari kusam.

Tomat

Tomat Itu Buah Atau Sayuran? Ini Penjelasannya - Global Liputan6.com

Warna merah pada tomat bukan hanya sekadar warna, loh! Warna ini berasal dari senyawa likopen atau salah satu jenis antioksidan. Likopen ini dapat membantu kulit menangkal radikal bebas, yang mana menjadi penyebab penuaan diri hingga kanker kulit. 

Kandungan likopen juga dapat memicu produksi kolagen yang akan menjaga kulit tetap kenyal, elastis, dan terlihat glowing. Selain dikonsumsi, tomat segar juga dapat diaplikasikan kepada kulit untuk mengencangkan pori-pori serta mencegah pertumbuhan jerawat.

Ubi Jalar

Manisnya Nutrisi di Dalam Manfaat Ubi Jalar - Alodokter

Ubi jalar merupakan salah satu makanan yang memiliki kandungan beta karoten, kandungan ini mampu melindungi kulit dari paparan sinar UV. Setengah dari ubi berukuran sedang, memiliki kandungan karotenoid sebanyak 200 persen yang berperan dalam membuat kulit menjadi glowing saat terpapar sinar matahari. Ini bisa didapatkan melalui proses pemasakan dan Anda dapat mengkonsumsi ubi dengan cara dipanggang.

Kategori:Beauty, Health

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.