Istilah Dalam Fashion Yang Perlu Diketahui

Source Pinterest

Fashion merupakan bagian yang bersifat universal sehingga keberadaannya pun meluas di berbagai belahan dunia. Maka tak heran jika banyak istilah-istilah yang berasal dari luar dan terkadang sulit dimengerti. Agar anda tidak salah tangkap, berikut merupakan beberapa istilah-istilah dalam fashion yang harus anda ketahui!

Apparel

Source Pinterest

Istilah umum yang merujuk pada barang-barang koleksi dari toko/brand fashion yang ditawarkan. Secara harfiahnya, apparel diartikan sebagai segala sesuatu yang berkaitan dengan baju, garmen dan pakaian.

Avant-garde

Source Pinterest

Istilah ini merujuk pada karya yang bersifat unik, inovatif terutama sebagai bentuk penghormatan terhadap unsur budaya dan seni. Busana ini biasanya selalu ‘diatas rata-rata’ sehingga sering dianggap terlalu nyentrik oleh orang awam.

Atelier

Source Pinterest

Dalam dunia fashion, atelier diartikan sebagai tempat yang digunakan sebagai workshop para fashion designer. Merujuk pada studio pribadi sang designer yang dibantu oleh beberapa orang yang membantunya dalam merancang busana hingga melayani pelanggan.

Sophisticated

Source Pinterest

Istilah ini bermakna seseorang yang memiliki selera tinggi dan berkelas. Dimana seseorang yang memiliki gaya ini dianggap selalu menarik perhatian dengan cara berpakaian yang sempurna dan tidak berlebihan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.