Jangan Abai, Berikut Cara Merawat Jaket Kulit agar Awet

Jika Anda memiliki jaket kulit, jangan asal dalam merawatnya agar usia jaket kulit lebih lama. Karena bahannya berasal dari kulit, perlu perhatian tersendiri dalam merawatnya supaya tetap mengkilap, lentur, dan tidak jamuran. Berikut cara yang dapat Anda lakukan untuk merawat jaket kulit!

Cara Membersihkan Noda

Cara Merawat Jaket Kulit Agar Mengkilap Lentur & Tidak Bau

Noda kotoran dari saus ataupun noda lainnya tidak bisa dihindari, ini perlu segera dibersihkan sebelum nodanya semakin sulit untuk dibersihkan. Jika noda tersebut masih menempel, tuangkan sedikit sabun cuci cair pada handuk basah lalu usapkan secara perlahan hingga noda hilang. Setelah itu lap kembali dengan kain kering untuk membersihkan sisa sabun yang masih menempel.

Jaga Kelembaban Kulit Jaket

Panduan Merawat Jaket Kulit Sintetis Yang Komplet Dan Praktis

Saat terlalu sering dipakai, jaket kulit akan menjadi kering dan ini perlu Anda waspadai. Jika dibiarkan, akan muncul retakan-retakan pada kulit yang tidak enak dipandang. Maka, penting untuk menjaga kelembaban kulit dengan cara mengoleskan minyak zaitun atau minyak kelapa pada permukaan kulitnya.

Caranya, tuangkan minyak pada kain kering yang bersih. Lalu usapkan ke seluruh permukaan kulit dan keringkan. Dengan begitu, kelembaban jaket kulit Anda akan terjaga dan akan terlihat mengkilap.

Cara Mencuci

Cara Merawat Jaket Kulit yang Baik dan Benar - Eventkampus.com

Jangan pernah mencucinya dengan air panas atau hangat, ini justru akan membuat jaket menyusut dan mengkerut. Selain itu hindari penggunaan mesin cuci karena dapat merusak tekstur jaket, cukup cuci menggunakan tangan. Hindari juga memasukan sabun terlalu banyak, sebenarnya cukup menggunakan air saja kecuali terdapat noda.

Selalu Rajin Digunakan

Jaket Kulit Kamu Berjamur? Hilangkan Dengan 5 Cara Ini | BukaReview

Apakah jaket kulit Anda menjadi kaku? Mungkin penyebabnya karena jarang dipakai, apalagi jika tidak dipakai selama beberapa tahun. Ini tentunya dapat berpengaruh kepada kelenturannya. Usahakan selalu menggunakan jaket kulit Anda setiap hari, meski hanya 2 menit.

Kategori:Fashion

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.