Ketahui Pertanyaan Yang Sering Di Tanyakan Petugas Imigrasi

Sebagian para traveller pasti akan merasa gugup jika sudah sampai di bagian imigrasi, khawatir bahkan merasa takut akan mendapatkan pertanyaan yang sulit untuk dijawab. Sebenarnya anda tidak perlu khawatir karena sebenarnya rata-rata pertanyaannya hanya pertanyaan umum. Tetapi kadang kali karena kita gugup jadi agak gelagapan ketika menjawab.

Biar anda jadi lebih siap untuk proses di imigrasi saat traveling nanti, ada beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan oleh petugas imigrasi. Diantaranya, Are You Traveling Alone? (apakah kamu traveling sendiri). Pertanyaan tersebut ditanyakan untuk mengetahui dengan siapa saja anda pergi.

Lalu pertanyaan selanjutnya What is The Purpose of Your Trip? And What is the duration of your stay? (apa Tujuan dalam perjalanan anda? dan berapa lama durasi anda tinggal/Menetap?) untuk pertanyaan ini biasanya anda akan di cek mengenai kesesuaian visa yang anda gunakan.

Selain itu petugas imigrasi akan bertanya juga dimana anda tinggal atau tempat yang ada kunjungi, misal seperti Where Will You Be Staying? (Dimana Anda akan Tinggal?) anda tinggal memberi tahu nama hotel atau alamat rumah saudara yang akan anda kunjungi.

Jadi itulah beberapa pertanyaan yang paling sering ditanyakan oleh petugas imigrasi. Kuncinya adalah jawab dengan percaya diri dan jujur. Jadi prosesnya akan lebih cepat dan tidak ditanya lagi macam-macam atau pertanyaan yang dirasa sulit.

Namun bagi anda yang kurang paham dengan bahasa inggris anda bisa menggunakan google translate di Handphone anda. atau mungkin dengan menunjukkan clue atau identitas anda, nantinya pun petugas imigrasi akan paham dengan apa yang anda sampaikan. Yang terpenting jangan terlihat mencurigakan karena pastinya akan ada kesalahpahaman ataupun hal yang tidak diinginkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.