MENYIKAPI ANAK YANG SUSAH MAKAN SAYURAN

Anak adalah impian tatkala membina suatu keluarga, setiap orangtua menginginkan anak tumbuh sehat dan pintar, adapun untuk mencapai tujuan tersebut salah satunya yaitu pemenuhan gizi yang sangat dibutuhkan oleh seorang anak. Sungguh betapa sedihnya apabila anak enggan ataupun sulit untuk mengkonsumsi makanan yang di perlukan oleh tubuhnya. Hal ini menjadi salah satu hal yang biasanya membuat para orang tua menjadi risau dan khawatir akan kebutuhan makanan yang dibutuhkan oleh anaknya.

Atas kondisi diatas terdapat beberapa tips yang bisa anda coba untuk terapkan agar anak anda mau makan makanan yang dibutuhkan oleh tubuhnya  diantaranya yaitu

Jelaskan manfaat sayur dengan ilustrasi

7 Tips Agar Si Kecil Mau Makan Sayur, Gak Susah Lagi

Terkadang anak sangat interes apabila kita bercerita ataupun mendongeng, salah satu cara yang dilakukan bawalan cerita yang berkaitan dengan sayuran seperti khasiat-khasiatnya sehingga anak bersemangat mau mencobanya  dengan membayangkan khasiat yang akan mereka peroleh

Buat Kreasi makanan sayur

Si Kecil Tak Suka Makan Sayur? Siasati Dengan 7 Hidangan Sehat Ini |  kumparan.com

Anak selalu tertarik dengan hal hal yang mempunyai penampilan yang sangat menarik. Hal ini bisa dilakukan dengan membuat kreasi dari sayuran dengan memberikan ornament atau tampilan yang sangat menarik, sebagai contoh membuat makanan dan dibentuk binatang dengan memasukan bahan sayur pada menu utamanya ataupun tampilan yang lainnya sesuai dengan kemampuan sehingga membuat anak tertarik untuk mengkonsumsinya.

Memasak Bersama dalam mengolah Sayuran

Agar Masak Bersama Anak Makin Menyenangkan, Ini Tips Ahli Nutrisi

Tidak ada salahnya mengajak anak anda ikut berpartisipasi dalam memasak sayuran sehingga hal ini dapat meningkatkan keinginan anak untuk mencoba mengkonsumsinya dengan demikian anak ingin mencoba hasil karya memasak sayuran yang telah diolahnya.   

Kombinasikan dengan makanan kesukaannya

Ini Tips Agar Anak Suka Makan Sayur Sejak Kecil Halaman all - Kompas.com

Alternatif lain yang mungkin bisa anda lakukan yaitu dengan mengkombinasikan makanan yang menjadi kesukaan anak dengan sayuran yang ada sehingga dengan demikian terdapat sayuran yang akan dikonsumsi oleh anak kita pada saat mengkonsumsi makanan kesukaannya

Jadilah Kita Sebagai Contoh

Cara Agar Anak Mau Makan Buah dan Sayur | Bramardianto.com

Sebaga orang tua terkadang kita tidak menyadari dengan memaksa anak untuk mengkonsumsi sayur, sedangkan  orang tua sendiri tidak mencontohkan untuk seklalu mengkonsumsi sayuran. Orang tua itu merupakan gambaran dari kebiasaan yang kita lakukan jadi apabila kita  tidak mencontohkan mengkonsumsi sayuran yang diperlukan oleh tubuh diharapkan apabila orang tua membiasakan mengkonsumsi sayuran lambat laun anakpun sedikit demi sedikit ada perasaan untuk mencobanya.

Kita Semua tahu bahwa kandungan vitamin dan mineral yang terdapat dalam sayuran sangat dibutuhkan oleh tubuh kita, jadi tidak ada salahnya mulai saai ini marilah kita sering untuk mengkonsumsi Sayuran agar tubuh kita senantiasa sehat  dan otomatis perkembangan anak kita menjadi baik dengan asupan makanan yang sehat.

Kategori:Health, Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.