Terjebak dalam Hubungan Breadcrumbing? Ini Jalan Keluarnya!

Belakangan ini, mencari pasangan lewat aplikasi dating online tengah menjadi salah satu tren di kalangan anak muda. Selain karena efisien, Anda pun dapat memilih seperti apa kriteria yang diinginkan dari pasangan Anda. Sayangnya, mencari pasangan secara daring ini memiliki berbagai resiko salah satunya adalah breadcrumbing.

Pernah dengar istilah ini? Menurut Urban Dictionary, breadcrumbing berarti sebuah cara yang dilakukan untuk mengirimkan pesan yang menggoda bagi lawan jenis tetapi tanpa adanya keinginan untuk membuat sebuah komitmen. Seperti halnya memberikan perhatian-perhatian kecil yang bertujuan untuk memikat lawan jenis namun sebenarnya tak ada keinginan untuk berkomitmen. Kejam bukan?

Ciri paling mencolok dari seseorang yang melakukan breadcrumbing adalah berbagai perhatian kecil yang diberikan secara terus menerus, seperti memberi kado saat Anda ulang tahun atau sekadar menemani malam-malam sepi Anda. Namun meskipun banyak hal yang dilakukannya, ia sangatlah sulit untuk diajak bertemu. Pernah terjebak dalam hubungan ini? Simak cara keluarnya berikut ini!

Tanya pada Diri Sendiri

Hal pertama yang harus Anda lakukan ketika mengasumsikan diri terjebak pada hubungan ini adalah Anda harus bertanya pada diri sendiri. Apakah Anda merasa nyaman dengan hubungan seperti ini? Apakah Anda mau apa bila suatu saat si dia merasa tak bertanggung jawab atas perasaan Anda? Hm, coba renungkan sejenak, yuk!

Berani untuk Bicara

Langkah selanjutnya setelah memikirkan apa konsekuensi bagi diri Anda adalah mengambil sebuah langkah yang berani untuk berbicara dengan si dia. Mungkin memang berat, namun demi masa depan coba berani untuk bertanya apa sebenarnya maksud dari hal-hal yang dilakukan olehnya? Cobalah untuk terbuka mengenai apa yang Anda tak sukai darinya.

Segera Keluar, Karena Anda Terlalu Berharga Untuknya

Ketika dia tak bisa menjawab sesuai dengan keinginan Anda dan cenderung lepas tangan, maka langkah yang paling tepat adalah keluar dari hubungan yang tak baik ini. Jangan merasa bersalah atau membuang waktu, karena dengan adanya peristiwa ini Anda menyadari bahwa tak baik berada dalam hubungan beracun tersebut.

Tak perlu bersedih terlalu lama, karena diri Anda terlalu berharga untuk disia-siakan oleh orang yang tak berkomitmen dengan baik. Tenang saja, suatu saat nanti Anda akan menemukan seseorang yang tepat. Tetap semangat, ya!

Kategori:Love Life

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.