3 Kebiasaan di Pagi Hari Yang Tidak Disadari Bisa Bikin Tubuh Gemuk

Pagi hari biasanya memiliki peran penting dalam menentukan bagaimana waktu berikutnya dalam satu hari itu. Makanya, sering kali di waktu pagi banyak aktivitas positif yang dilakukan, mulai dari solat bagi yang muslim, meditasi, minum segelas air putih, berolahraga, dan sebagainya. Tetapi, beberapa kebiasaan yang ternyata bisa membuat seseorang menjadi bertambah gemuk.

Bangun Kesiangan

5 Hal Ini Bisa Dilakukan Anak Rantau yang Sering Telat Bangun Sahur

Idealnya, seseorang tidur selama 6 sampai 8 jam setiap harinya bila lebih dari itu bisa meninggkatkan risiko kegemukan karna tubuh akan kesulitan membakar kalori dan lemak yang ada di dalam tubuh sehingga membuat seseorang menjadi gemuk. Miliki waktu tidur secukupnya dan hindari kebiasaan di pagi hari.

Malas Untuk Merapikan Tempat Tidur

Cegah Virus Corona, Jangan Lupa Bersihkan 3 Benda di Kamar Tidur - Cantik  Tempo.co

Penelitian yang dilakukan oleh National Sleep Foundation menemukan bahwa orang-orang yang malas merapikan dan menata tempat tidur akan mengalami resiko peningkatan kegemukan atau obesitas karna kondisi kasur yang tidak tertata rapi dapat menurunkan kualitas tidur.

Membiarkan Kamar Gelap

Manfaat Tidur Dalam Ruangan Yang Gelap – LOMBOKita

Dalam jurnal PloS One menyebutkan jika kita membiarkan suasana kamar tetap gelap saat pagi sedangkan matahari telah muncul akan meningkatkan risiko depresi yang mengakibatkan stress hingga pola makan menjadi tidak teratur.

Jadi sobat glamours Hindari kebiasaan di pagi hari yang bisa bikin gemuk ini bukan hanya karena khawatir terhadap berat badan tapi juga karena kesehatan tubuh secara menyeluruh. Kebiasaan buruk tersebut dapat berdampak buruk terhadap kesehatan tubuh.

Kategori:Health

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.