Micellar Water vs Cleansing Oil, Mana yang Lebih Baik?

Setelah menggunakan makeup, penting untuk dihapus dengan double cleansing yaitu first cleanser  dan second cleanser. Untuk first cleanser ada banyak jenisnya mulai dari milk cleanser, micellar water, hingga cleansing oil. Yang paling umum digunakan adalah micellar water dan cleansing oil, namun mana yang lebih baik? Simak penjelasannya berikut ini!

Sebelum membandingkan keduanya, kenali lebih lanjut terlebih dahulu mengenai keduanya. 

Micellar Water

Micellar water berbahan dasar air dan tidak mengandung sabun. Diformulasikan dengan molekul micellar, sehingga mampu mengangkat kotoran di wajah dengan cepat. Ini sering digunakan karena praktis dan kemampuan membersihkannya yang cepat.

Namun, micellar water tidak bisa digunakan untuk menghapus heavy makeup ataupun waterproof makeup. Ini lebih cocok digunakan sebagai daily cleanser, serta cocok untuk kulit sensitif dan kulit kering. Penggunaannya yang hanya menuangkan pada kapas lalu diusap ke wajah menggunakan micellar water praktis untuk digunakan. 

Cleansing Oil

Cara Memakai Cleansing Oil dan Manfaatnya bagi Kulit Anda

Sesuai dengan namanya, cleansing oil berbahan dasar minyak. Penggunaanya dengan cara menggosok cairan cleansing oil ke seluruh permukaan wajah hingga semua makeup luntur. Setelah itu bilas hingga bersih dan lanjut membersihkan muka dengan facial wash, tujuannya untuk membersihkan sisa-sisa minyak yang menempel. 

Meski terkesan ribet, justru cleansing oil lebih membersihkan kulit bahkan dari waterproof makeup. Serta dapat mengangkat minyak di kulit sekaligus menutrisi kulit. Namun, ini kurang cocok digunakan oleh kulit berminyak karena dapat membuat kulit semakin berminyak dan bagi yang memiliki kulit sensitif akan kurang cocok karena saat menggosok kulit dengan cleansing oil dapat membuat kulit iritasi bagi yang sensitif.

Lalu, mana yang lebih baik?

Ini kembali lagi kepada kebutuhan kulit Anda. Jika hanya menghapus makeup ringan dan ingin yang praktis dapat menggunakan micellar water. Lain halnya bagi Anda yang lebih sering heavy makeup, maka lebih disarankan untuk menggunakan cleansing oil. 

Kategori:Beauty

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.