Pusatkan Perhatian pada Bagian Mata dengan Eyeshadow Cut Crease

Seperti yang kita ketahui, membubuhkan eyeshadow pada kelopak mata dapat membuat tampilan Anda menjadi lebih menarik. Terdapat berbagai macam teknik eyeshadow yang sering diterapkan oleh para beauty guru, mulai dari smokey eyes hingga cut crease yang banyak dilakukan lagi belakangan ini.

Sebetulnya cut crease bukanlah sebuah tren yang baru dalam dunia make up. Cara penggunaan eye shadow ini sudah ada sejak tahun 1960-an, lho dan masih digemari hingga kini. Hal ini dikarenakan cut crease memberikan efek kelopak mata yang tegas namun tetap berwarna. 

Apa langkah pertama yang harus dilakukan untuk membuat cut crease ini? Yakni pengaplikasian eyeshadow primer! Jika tak ada, Anda dapat menggantinya dengan foundation atau concealer. Yang terpenting adalah harus adanya base pada mata Anda supaya eyeshadow dapat menempel sepanjang hari.

Setelah eyeshadow primer sudah meresap secara sempurna, Anda dapat mulai mengaplikasikan eyeshadow pada seluruh kelopak mata. Sapukan juga eyeshadow hingga ke bagian bawah alis dan berikan ekor yang cukup runcing di bagian belakang mata untuk kesan lebih dramatis. Anda dapat menggunakan dua warna eyeshadow yang digradasikan supaya lebih cantik.

Lalu selamat datang pada bagian paling mendebarkan! Yakni aplikasikan concealer pada bagian lipatan kelopak mata atau crease. Jika Anda masih pemula, sapukan concealer secara perlahan menggunakan brush tipis agar garis yang tercipta terlihat rapi dan tidak merusak eyeshadow yang sudah dibubuhkan sebelumnya.

Setelah concealer diratakan pada bagian crease hingga ekor mata, Anda dapat menambahkan sedikit eyeshadow pada bagian crease yang sebelumnya telah diberikan concealer lalu blend menggunakan kuas hingga merata. Ingat jangan terlalu banyak, ya! Karena akan membuat crease yang sudah dibuat dengan susah payah menjadi tak terlihat.

Untuk sentuhan terakhir, berikan taburan glitter agar mata Anda terlihat lebih hidup dan berkelas. Jangan lupa bubuhkan eyeliner dan pasang bulu mata palsu apabila diperlukan. Cut crease ini sangat cocok untuk berbagai kegiatan yang membutuhkan make up menawan seperti halnya kelulusan hingga kondangan. Tertarik untuk mencoba?

Kategori:Beauty

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.