Deretan Kuliner Cilacap Yang Menggugah Selera

Daerah Cilacap merupakan perbatasan antara kota Brebes dan Banyumas Utara. Selain terkenal dengan wisatanya, kuliner Cilaap juga tak kalah enaknya loh sobat glamours! Terdapat beberapa kulinernya yang mantap dan populer tentunya, baik di warga lokal maupun wisatawan yang berkunjung. Dibawah ini merupakan beberapa rekomendasi kuliner khas Cilacap yang bisa anda nikmat dan jadikan oleh-oleh.

Tahu Brontak

5 Kuliner Cilacap yang Wajib Dicicipi, Cobain Rempeyek Yutuk hingga Tahu  Brontak - Tribunnews.com Mobile

Mungkin sekilas makanan khas Cilacap ini memang seperti tahu isi sayur pada umumnya. Namun yang membedakannya adalah proses pengolahannya yang dimana tahu brontak dicelupkan terlebih dahulu pada santan sehingga nantinya tekstur luar tahu menjadi lebih renyah dengan bagian dalam yang tetap empuk.

Brekecek

Indonesia.go.id - Brekecek Pathak Jahan, Sajian Khas dari Cilacap

Makanan ini berbahan dasar ikan laut jambal roti. Uniknya, bukan tubuh ikan yang digunakan sebagai bahan utamanya, namun bagian kepalanya. Ikan ini kemudian dicampur bumbu mirip bumbu rica yang kemudian di kukus. Cita rasa antara manis, pedas dan gurih melebur jadi satu di dalamnya dan membuat ketagihan.

Walangan

Resep Walangan / carang mas ubi jalar oleh Dapure Icha - Cookpad

Walangan merupakan salah satu kudapan bercita rasa manis dan terbuat dari campuran parutan nangka dan pisang yang di goreng. Rasa manisnya yang pas akan membuat anda ketagihan dan cocok dibungkus untuk oleh-oleh sanak saudara/kerabat loh sobat glamours!

Sate Martawi

Sate Martawi Khas Cilacap, Lebih Jumbo Dari Sate Lainnya - Sonora.id

Sate ini memiliki rupa yang sekilas mirip dengan sate lilit karena besarnya potongan daging. Bahkan saking besarnya potongan daging, kuliner ini menggunakan dua tusuk gagang sate. Taste satenya yang juicy ditambah dengan bumbu kacang khas Cilacap akan menggugah selera makan anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.