IG Reels Vs Tiktok, Serupa Tapi Tak Sama

Kini Instagram telah mengeluarkan fitur terbarunya yang dinamakan IG Reels, bisa dibilang fitur ini sangat mirip dengan aplikasi Tiktok yang di mana keduanya sama-sama Menampilkan tayangan video pendek, Dan untuk Tiktok sendiri saat ini masih mendominasi dengan penggunaan media sosial terbesar khususnya di Indonesia. Lalu apa saja perbandingan dari kedua platform ini berikut pembahasannya.

Tampilan Tab

Instagram Rombak Tampilan Aplikasinya, Muncul Tombol Reels dan Belanja

Ternyata dari segi tampilannya masing-masing dari kedua platform sudah berbeda walaupun keduanya memiliki 4 Tab.  seperti Home, search, shop, Dan profil. Sedangkan di aplikasi Tik Tok yang membedakan hanya terdapat Inbox. tentu hal ini akan menjadi di trend baru, apalagi jika kita manfaatkan dalam hal bisnis.

Tools

How to use Instagram Reels in your marketing strategy | Clipchamp Blog

Untuk dari segi tools, keduanya pasti akan memiliki keunggulan nya masing-masing, untuk Instagram sendiri terdiri dari beberapa tools yaitu mulai dari layout, timer, effect, Touch Up, dan durasi video 15 detik. sedangkan dalam Tik Tok terdiri dari timer, Veautify, Speed, filter, efek, dan durasi video 15 detik sampai 60 detik.

Video Editor

5 Video Editing Tips to Set Your Instagram Reels Apart
Source Picsart

Kedua aplikasi tersebut menyediakan berbagai fitur edit sebelum kontennya akan di posting. Tapi bedanya ada di fitur atau penamaan fitur itu sendiri.  seperti Instagram terdiri dari audio controls, voice over, filters, stiker, brush, dan teks. sedangkan di tik tok terdiri dari filters, voice effect, voice over, Trim, volume, sounds, effects, teks, dan stiker.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.