Mengenal Sekolah Top Musik Terbaik Di Dunia

Para pecinta musik tentu mengenali Bagaimana proses para seorang penyanyi besar Go internasional, Namun dibalik itu semua ada sebuah kerja keras yang harus dilakukan serta berlatih untuk menjadi seorang penyanyi yang hebat, selain itu di beberapa negara terdapat sekolah musik yang menghasilkan para musisi hebat yang ada di dunia. 

Apa sekolah musik itu? sekolah ini merupakan institusi pendidikan khusus yang berkonsentrasi pada studi, latihan, dan penelitian musik. Jadi sebenarnya sama dengan kampus dan jurusan lainnya, namun mereka berfokus pada dunia musik, Bahkan mereka pun bisa mendapatkan gelar master maupun doktor di bidangnya.

Lalu Apa sajakah sekolah Musik Yang ada di dunia berikut pembahasannya.

The Juilliard School, Amerika Serikat

Kampus Musik dan Seni Unggulan Versi QS World University Ranking 2020

Didirikan sejak tahun 1905, kampus yang terletak di New York ini berhasil dinobatkan sebagai sekolah musik terbaik dunia. dengan kurikulum serta staf pengajar kelas kakap, tak heran jika kampus ini dijadikan rebutan bagi anak-anak yang tertarik dalam dunia musik. untuk setiap tahunnya hanya akan menerima sekitar 6-7% dari total pendaftar. adapun untuk beberapa program unggulan terdapat seni vokal, study Jazz, komposisi, dan pertunjukan orkestra.

Royal College of Music, Inggris

Royal College of Music di inggris – Sekolah Luar Negeri

Universitas yang terletak di London ini muncul sebagai universitas terbaik di Eropa dalam bidang Performing Arts menurut QS WUR 2018.Didirikan pada tahun 1882 di kota Kensington Selatan Royal college of music menawarkan program sarjana hingga doktor di bidang kesenian barat komposisi, teori musik dan sejarah musik.

Moscow Imperial Conservatory, Rusia

The Moscow Conservatory

Moskow Imperial conservatory termasuk kedalam kampus unggulan di Rusia titik berdiri sejak tahun 1866 kampus ini juga dinobatkan sebagai salah satu universitas tertua. terdapat juga para musisi legendaris seperti Vladimir Ashkenazi dan Kabalevsky Rahmaninoff Merupakan alumni dari kampus yang terletak di Moskow ini.

Royal Conservatoire of Scotland, Skotlandia

Royal Conservatoire of Scotland - Wikidata

Meski telah berdiri sejak tahun 1847 dengan nama Royal Scottish Academy of music and drama conservatory yang satu ini secara resmi memberi gelar Pendidikan di tahun 1993. Royal conservatoire of Scotland terkenal sebagai salah satu tempat kesenian tersibuk di dunia, karena conservatory ini mengadakan lebih dari 500 pertunjukan publik setiap tahunnya.

Categories: Uncategorized, Work

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.