Persembahan Patah Hati yang Mewah dari Seorang Kaminaldi

Industri musik Indonesia memang tak henti-hentinya memberikan kesempatan kepada musisi muda untuk merilis karya-karya hebat mereka. Kali ini giliran seorang pemuda asal Jakarta, bernama Omaraja Kaminaldi, atau yang biasa dipanggil dengan Kaminaldi, untuk membagikan karya musik terbarunya berjudul “Kisah Tanpa Arah”.

“Kisah Tanpa Arah” adalah sebuah lagu indah yang ditulis sendiri olehnya berdasarkan pengalaman pribadi Kaminaldi dengan mengangkat sebuah kisah tentang perbedaan pendapat yang dialami oleh sepasang kekasih yang kemudian mengakibatkan perpisahan. Namun, tanpa kita sadari perbedaan pendapat diantara sepasang kekasih itu adalah hal yang normal dan berpisah karena berbeda pendapat juga merupakan satu hal yang normal. “Lagu ini pada dasarnya adalah sebuah love story dari sepasang kekasih yang punya dua pandangan berbeda dan itu tidak salah. Karena itulah kenyataan yang menyatakan kalau mereka memang berbeda dan tidak perlu dilanjutkan,” jelas Kaminaldi.

Kisah patah hati ini sendiri dikemas dengan sangat mewah oleh Kaminaldi. Pasalnya, pemuda yang baru menginjak umur 18 tahun ini mencoba memasukkan musik orkestra ke dalam lagu ini. Kita dapat menikmati vokal merdu Kaminaldi yang dipadukan dengan instrumen-instrumen strings yang mengalun di lagu ini bersamaan dengan besarnya peran piano yang membuat lagu ini semakin sempurna.

Kaminaldi menyajikan musik pop bernuansa orkestra ala Andi Rianto ini sebagai bahan eksplorasi bermusiknya. Ini akan menjadi lagu keempat Kaminaldi setelah 3 lagu sebelumnya yang mengambil nuansa musik alternatif pop yang menarik. Untuk membuat lagu eksploratif miliknya ini, ia dibantu kawannya bernama Aurelius W. di bagian produksi.

Alhasil, lagu “Kisah Tanpa Arah” pun telah dirilis sejak tanggal 9 Juli 2021 di digital streaming platform kesayangan kalian. Lagu ini menjadi satu lagu yang wajib didengarkan bagi siapapun yang baru saja atau pernah berpisah dengan sang kekasih dikarenakan perbedaan pendapat.

Omaraja Kaminaldi, atau yang kita kenal dengan proyek musik Kaminaldi, adalah seorang musisi muda asal Jakarta berusia 18 tahun yang memiliki masa depan menjanjikan di industri musik Indonesia. Seorang musisi yang senang melakukan eksplorasi musik, namun tetap berhasil menunjukkan kelasnya sebagai musisi hebat.

Kaminaldi sendiri pertama kali bermain musik sejak kelas 1 SD karena kecintaannya akan alat musik piano. Kemudian ia pun belajar musik klasik dan berhasil memulai kariernya sebagai musisi beberapa tahun kemudian. Lagu berjudul “Distanced” yang ia lahirkan bersama Giselle Lively menjadi pembuka perjalanan pemuda berkacamata ini sejak 2020 silam. Kemudian pada tahun ini, ia pun melahirkan lagu-lagu baru lainnya yang masing-masing berjudul “Little Bones” dan “The One Who Suddenly Came.”

Kaminaldi – Kisah Tanpa Arah

VERSE

Dalam benakku

Parasmu terlukis

Dalam batinku

Senyummu yang manis

Teringat kisah

Terpaksa terpisah

Berbeda fikiran

Juga logika

CHORUS

Pergi ke timur

Berpaling ke barat

Kulihat senja

Kau pandang terbitnya

Oh terimakasih

Tlah mengisi hari

Kusudahi saja

Kisah tanpa arah

VERSE

Takkan aku lupa

Apa yang kau perbuat

Tak pernah sirna

Memori yang merekat

Teringat kisah

Terpaksa terpisah

Berbeda fikiran

Juga logika

CHORUS

Pergi ke timur

Berpaling ke barat

Kulihat senja

Kau pandang terbitnya

Oh terimakasih

Tlah mengisi hari

Kusudahi saja

Kisah tanpa arah

BRIDGE

Memang yang tak sama

Tak bisa kau paksakan

Itulah perbedaan

kadang pun menyakitkan

Memang yang tak sama

Tak bisa kau paksakan

Itulah perbedaan

kadang pun menyakitkan

CHORUS

Pergi ke timur

Berpaling ke barat

Kulihat senja

Kau pandang terbitnya

Oh terimakasih

Tlah mengisi hari

Kusudahi saja

Kisah tanpa arah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.