Cold Pressed Juice dengan Jus Biasa, Mana yang Lebih Baik?

Jus adalah salah satu cara untuk menikmati buah dan sayur. Minuman yang sehat ini dapat menjadi pilihan untuk orang yang kurang suka mengonsumsi buah dan sayur secara langsung. Bagi penggemar jus mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah cold pressed juice, katanya ini lebih banyak nutrisinya ketimbang jus biasa. Lalu apa perbedaannya dengan jus biasa? Simak informasinya berikut ini!

Cara Pembuatan

Hadapi Corona: Tips Membuat Jus Tahan Lebih Lama untuk Lawan Virus - Semua  Halaman - Intisari

Jika jus biasanya dibuat dengan cara mencampurkan semua buah dengan air lalu diblender, lain halnya dengan cold pressed juice. Cold pressed juice dibuat dengan cara menekan buah dan sayur yang digunakan untuk menghasilkan ekstrak jus alami dengan tidak menggunakan panas, juga tidak memiliki ampas. 

Saat jus biasa dalam pembuatannya terkena panas yang dihasilkan oleh blender, cold pressed juice dibuat menggunakan masticating juicer yang menghasilkan panas lebih sedikit. Implikasinya, jus biasa yang diblender dengan kecepatan tinggi dengan panas dapat merusak kandungan nutrisi buah. Sedangkan cold pressed juice dari segi nutrisi lebih terjaga. 

Harga

Uang Jajan Rp 50 Ribu Sehari, Berapa yang Harus Ditabung Biar Cepat  Terkumpul?

Dari segi harga, keduanya sangat kontras. Jus biasa di pinggir jalan dapat kita jumpai dengan harga kisaran Rp.10.000 atau di restoran bisa mencapai Rp.30.000. Sedangkan cold pressed juice dapat dijumpai di store mall dengan harga berkisar Rp.50.000-an. Dari harganya, Anda lebih pilih mana?

Ketahanan

Pemerintah Inggris Sarankan Jus Buah Hanya Boleh Diminum 1 Kali dalam 5 Hari

Keduanya memiliki perbedaan dari segi ketahanan. Jus biasanya hanya tahan seharian saja, karena proses pembuatannya membuat buah dan sayuran mengalami oksidasi. Sedangkan cold pressed juice tahan 3 hari tanpa kulkas dan bisa tahan seminggu jika disimpan di kulkas, ini karena prosesnya tidak membuat buah dan sayur mengalami oksidasi. 
Baik jus biasa maupun cold pressed juice sama baiknya untuk dikonsumsi. Dari beberapa perbedaannya dikembalikan lagi kepada Anda lebih ingin mengkonsumsi yang mana.

Kategori:Health

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.