Mengenali Seluk Beluk Profesi Jurnalis Fashion

Meski dunia fashion terkenal dengan seorang desainer dan model, ternyata lebih luas dari itu fashion memiliki cabang profesi yang banyak. Salah satunya adalah jurnalis fashion, mungkin bagi yang masih awam jurnalis terkenal dengan orang yang mengejar berita dan berkaitan dengan hot news. Namun di sisi lain terdapat jurnalis fashion yang bertugas mencari berita sekitar dunia fashion.

Apa Saja Tugas Jurnalis Fashion?

5 Cara untuk Menjadi Seorang Jurnalis Mode

Peranan jurnalis fashion tak kalah penting dengan fashion desainer dan juga model. Tugas utamanya dalam mengangkat berita seputar dunia fashion memberikan tantangan tersendiri. Seorang yang memiliki pekerjaan sebagai jurnalis fashion memiliki tugas untuk menulis tentang busana dan aksesori untuk berbagai platform media seperti media sosial dan website. Biasanya, jurnalis fashion bertugas menghadiri peragaan busana, mempelajari fashion desainer an fashion tren terkini.

Bagaimana Cara Menjadi Jurnalis Fashion?

Wanted Fashion Journalist for Girls Best Friend and Co

Tentunya untuk menjadi jurnalis fashion, dibutuhkan passion dan ketertarikan di dunia fashion. Anda harus mempelajari setiap seluk-beluk seperti istilah-istilah di dunia fashion. Akan lebih baik jika anda memang memiliki pengetahuan dasar jurnalistik dan komunikasi agar penulisan anda pun baik. Hal yang menjadi tantangan adalah bagaimana cara jurnalis fashion menerjemahkan bahasa fashion kepada orang awam agar mudah di mengerti.

Bagaimana sobat glamours, apakah anda tertarik menjadi jurnalis fashion?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.