Menilik Fakta Unik di Balik Korean Lunch Box Cake

Demam Hallyu atau Korean Wave nyatanya tak sebatas pada dunia hiburan seperti pada musik dan drama atau film saja. Kini, Korean Wave telah menjalar juga pada dunia kuliner. Banyak kuliner khas atau yang berkembang pesat di Negeri Ginseng tersebut, turut berkembang di berbagai negara di penjuru dunia.

Salah satunya adalah Korean Lunch Box Cake atau yang biasa disebut dengan Bento Cake. Bentuknya yang sangat kecil dengan hiasan menggemaskan dan dapat dikreasikan sendiri membuatnya begitu populer. Apakah Anda belum tahu? Yuk simak fakta-faktanya di bawah ini!

Sponge Cake Dihias dengan Buttercream

Material utama dari Bento Cake ini sama seperti pada kue bolu pada umumnya, yakni terbuat dari sponge cake. Bolu yang telah mendunia ini pertama kali ditemukan oleh seorang Chef Pastry asal Italia bernama Giovan Battista Cabona pada abad ke-16 silam.

Agar semakin menarik, sponge cake dihias dengan buttercream aneka warna yang mempercantik tampilan kue ini. Tak hanya itu, Anda dapat request gambar atau tulisan yang unik sebagai ornamennya. Hal inilah yang membuat korean lunch box cake sangat cocok untuk dijadikan kue ulang tahun.

Diameternya Hanya Sekitar 4 Inchi

Hal unik lainnya adalah ukurannya yang terbilang sangat kecil. Diameter asli dari bento cake ini hanyalah sekitar 4 inchi dan dimasukkan ke dalam tempat makan khusus. Namun belakangan ini ukurannya menyesuaikan dengan pesanan pembeli, sehingga Anda dapat menjumpai bento cake dengan ukuran yang agak besar.

Cocok Untuk Dimakan Sendiri

Karena ukurannya yang kecil dan simpel, membuat bento cake dapat dimakan oleh sendiri. Sangat cocok ketika Anda ingin makan kudapan yang manis seorang diri namun tak ingin terlalu banyak karena sedang diet.

Jadi, apakah Anda tertarik untuk mencoba kudapan yang satu ini? Anda tak perlu khawatir karena sudah banyak toko yang menjual kue sejenis. Tentunya dengan harga dan model yang bervariatif juga, tinggal sesuaikan dengan budget Anda, ya!

Kategori:Food Story

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.