Bagas Ran Merilis Single Barunya Yang Berjudul “Cinta Terakhirku”

BAGAS RAN, penyanyi muda berbakat yang memulai kariernya sebagai juara Idola Cilik RCTI pada season 4 tahun 2013 ini tak terasa kini sudah semakin beranjak dewasa. Sebagai penyanyi yang produktif mengeluarkan karya, Bagas pun bermetamorfosis sebagai Komposer lagu. Ia mulai merilis lagu-lagu yang ditulisnya sendiri seperti pada single ‘Lelah Menanti’ dan ‘Takkan Bisa Bersama’.

Masih dibawah naungan label Indosemar Records, Bagas Ran kembali merilis lagu yang dibuatnya pada tahun 2020 lalu. Lagu yang berjudul “Cinta Terakhirku” ini merupakan lagu ungkapan rasa cinta kepada seseorang yang disayangi.

“Lagu ini menceritakan tentang rasa syukur seseorang karena telah dipertemukan dengan cinta sejatinya dan menganggap sang kekasih adalah jawaban dari doa-doanya selama ini. Sehingga ia sangat yakin bahwa ini adalah cinta terakhirnya”, jelas Bagas.

Awalnya Bagas menulis lagu ini untuk sang bunda, namun ia memutuskan melakukan perubahan pada liriknya untuk membuat lagu ini bisa dinikmati oleh semua kalangan penikmat musik Indonesia.

“Pas Mother’s Day tahun 2020 lalu, ada ide pengen bikin lagu buat Mama dan mau aku  upload di socmedku di hari itu biar surprise gitu loh, tapi karena sesuatu hal, lagu ini baru sempat aku upload di bulan Januari 2021 dan ternyata direspon baik oleh followers-ku. Karena banyak yang suka, lalu aku pikir mungkin ada baiknya kalo liriknya aku rubah, lagu ini bisa lebih bermakna universal supaya bisa diterima lebih luas lagi dan tidak terdengar segmented”, jelas  Bagas.

Bagi Bagas, lagu “Cinta Terakhir” ini sedikit berbeda dengan 2 lagu yang ia tulis sebelumnya. Jika lagu-lagu sebelumnya lebih mengangkat tema tentang patah hati, namun lagu ini justru sebaliknya, bercerita tentang kasmaran atau menggambarkan perasaan mencintai seseorang dengan sangat dalam.

Untuk musik di lagu ini, meski hadir dengan genre Pop namun Bagas memberi sedikit sentuhan Folk dengan permainan gitar yang apik dan aransemen musik yang sangat menyentuh hati di lagu terbarunya ini. Disini Bagas kembali mengajak Tito P. Soenardi sebagai Music Arranger. Namun untuk Vocal Director di lagu ini, kali ini Bagas dibantu oleh Markus Pamena.

 “Aku berharap lagu ini bisa dijadikan lagu untuk mengekspresikan rasa sayang ke pasangan, ke orang tua atau ke siapapun. Semoga lagu ini bisa relate ke kehidupan banyak orang sehingga isi dan rasa dari lagu ini bisa sampai ke hati semua yang mendengarkan”, ujar Bagas Ran.

Cinta Terakhirku (Lirik)

Seakan tak ada lagi

Wanita yg ada di bumi

kamulah cinta sejati

Kamu lah yang ada di hati

Saat ku terjatuh dalam sendu

Pelukmu Menenangkanku

Kau tunjukan semua rasa

Mewarnai duniaku

Takkan pernah ku keliru

Tuk melukaimu

Percaya aku

Ku kan menjagamu..

Kau lah jawaban doaku

Kau di utus tuhan tuk temani hidupku

Dikala hati ini rapuh

Hadirmu sembuhkan lukaku

Kau hapus lelahku dengan senyummu

Ku percaya kamu

Kaulah cinta terakhir ku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.