Filler vs Botox, Apa Sih Perbedaanya ?

Source : Istockphoto/yakobchuckOlena

Setiap wanita ingin selalu tampil cantik dan sempurna, banyak cara dan pilihan untuk tampil lebih cantik dan menarik salah satunya adalah botox dan filler. Sering kita mendengar istilah botox dan filler yang dimana keduanya ternyata memiliki fungsi serta manfaat yang berbeda maka jika kamu tertarik menggunakan prosedur medis tersebut kamu harus tau terlebih dahulu tau apa saja perbedaanya agar tahu perawatan kecantikan mana yang lebih kamu butuhkan.

Sekilas memang keduanya terlihat mirip karena sama-sama diberikan melalui suntikan. Suntik botox  difungsikan untuk menghambat sinyal saraf di dalam otot agar permukaan kulit menjadi lebih mengencang dan umumya botox digunakan untuk mengatasi kerutan, sedangkan filler lebih di fungsikan untuk mengisi jaringan lunak yang ada di bawah permukaan kulit agar menambah volume pada bagian wajah tertentu seperti pipi, bibir dan sekitar mulut yang menipis akibat penuaan.

Dikutip dari Medical News Today, baik filler maupun botox memiliki resiko yang cukup tinggi. Filler dapat menimbulkan gatal, ruam kulit, kemerahan hingga kematian sel-sel kulit karena hilangnya aliran darah ke daerah tersebut. Sedangkan botox bisa menimbulkan dampak seperti kelopak mata atau alis terkulai jika di suntikan di daerah dekat mata, kelumpuhan atau kelemahan otot-otot di dekatnya, ruam atau gatal, sakit kepala dan mati rasa. Jadi, buat kamu yang mau memilih menggunakan prosedur medis tersebut jangan tergiur dengan harga murah pilihlah dokter yang sudah memiliki lilensi dan berpengalaman

Kategori:Beauty, Health

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.