Jangan Sampai Tertukar, Kenali Beda Night Cream dan Sleeping Mask

Tak hanya butuh dirawat pada siang hari, ternyata pada malam hari pun kulit wajah Anda harus tetap dirawat, lho! Bahkan perawatan kulit pada malam hari atau night skincare memiliki peranan penting karena penyerapan skincare dapat terjadi dengan sangat optimal.

Terdapat dua macam rangkaian skincare yang kerap kali dirasa wajib untuk dipakai, yakni sleeping mask juga night cream. Kedua memiliki persamaan yakni dipakai di akhir rangkaian tahapan skincare malam. Lalu, apa sebetulnya perbedaan dari kedua produk ini?

Secara harfiah, krim malam dapat diartikan sebagai pelembab yang digunakan pada malam hari. Karenanya krim malam memiliki fungsi untuk menghidrasi dan melembabkan kulit pada malam hari. Teksturnya pun ringan dan sangat cepat waktu penyerapannya.

Setelah menggunakan night cream pada malam hari, di pagi harinya Anda dapat tinggal mencuci wajah dengan air mengalir saja. Hal ini dikarenakan krim malam menyerap secara cepat ke dalam lapisan kulit Anda dan tak meninggalkan residu di wajah Anda. 

Sementara sleeping mask merupakan masker yang bertekstur krim atau gel dan dipakai pada malam hari sebelum tidur. Fungsi dari sleeping mask adalah memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit Anda yang tak Anda terima dari produk perawatan lainnya.

Sebelum menggunakan sleeping mask, Anda diharapkan untuk menggunakan secara lengkap rangkaian skincare lainnya. Mulai dari cleanser, toner, dan bila perlu night cream. Setelahnya, kunci seluruh rangkaian skincare tersebut dengan sleeping mask. Jangan dibawa begadang, ya! Karena nantinya skincare tak akan bekerja dengan baik.

Setelah menggunakan sleeping mask pada malam hari, Anda sangat disarankan untuk mencuci muka menggunakan sabun pencuci wajah pada pagi harinya. Hal ini disebabkan oleh residu yang dimiliki oleh sleeping mask. Jika tak dibersihkan secara menyeluruh, dikhawatirkan dapat menutup pori-pori dan menimbulkan berbagai masalah pada wajah.

Krim malam dapat Anda gunakan setiap harinya karena kulit Anda tetap membutuhkan hidrasi meskipun malam hari. Namun untuk sleeping mask sebaiknya hanya gunakan sebanyak 2-3 kali saja dalam seminggu. Perhatikan bahan aktif yang ada pada kedua rangkaian skincare ini, jangan sampai bertabrakan, ya!

Kategori:Beauty

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.