Ketahui Manfaat Aloe Vera bagi Wajah

Banyak perawatan kecantikan wajah maupun kulit yang memanfaatkan kandungan dari aloe vera atau lidah buaya. Karena tak dapat dipungkiri bahwa aloe vera menyimpang segudang manfaat bagi tubuh bahkan rambut. Padahal dulunya tanaman ini hanya digunakan untuk mengobati luka bakar.

Lalu, apa yang membuat banyak brand ternama menjadikan aloe vera sebagai salah satu produk kecantikannya? Hal ini dikarenakan banyak terdapat kandungan vitamin seperti vitamin A, B12, C, hingga vitamin E. Kenali lebih jauh manfaat dari aloe vera pada penjelasan di bawah, ya!

Menenangkan Kulit yang Terbakar Sinar Matahari

Setelah berjemur di pantai atau melalui perjalanan darat yang panjang meskipun telah menggunakan sunscreen dan sunblock, terkadang sinar matahari masih dapat menembus perlindungan tersebut dan membuat kulit menjadi terbakar. 

Ketika hal tersebut terjadi, segera oleskanlah lidah buaya pada bagian kulit yang terbakar. Hal ini dikarenakan aloe vera memiliki senyawa polisakarida yang mendorong regenerasi sel kulit. Tak hanya itu, kandungan karboksipeptidase dalam aloe vera memberikan efek menenangkan pada kulit tersebut.

Membuat Wajah Terasa Lebih Lembab

Banyak pelembab wajah yang memiliki kandungan aloe vera di dalamnya. Bukan tanpa sebab, hal ini dikarenakan aloe vera memiliki banyak air di dalamnya. Hal ini tentunya dapat menghidrasi kulit dengan sangat baik. Karenanya pelembab berbahan aloe vera dapat laris manis di pasaran.

Membantu Melawan Jerawat

Tahukah Anda bahwa dalam aloe vera terdapat kandungan asam salisilat yang dapat berfungsi sebagai exfoliator yang membersihkan pori-pori dari debu dan kotoran. Selain itu, terdapat pula kandungan antibakteri di dalam aloe vera. Perpaduan ini jelas dapat membantu Anda menangkal jerawat yang disebabkan karena pori-pori yang tertutup oleh kotoran!

Kategori:Beauty, Health

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.