Mengenal Manfaat Totok Wajah bagi Kecantikan

Ada banyak cara untuk melakukan perawatan kecantikan, salah satunya adalah totok wajah. Terapi pijat asal Tiongkok ini merupakan perpaduan dari dua metode yaitu acupressure (pijat) dan bio energy (tenaga dalam). Totok wajah dipercaya dapat memberikan manfaat bagi kecantikan, berikut manfaat yang didapat saat melakukan totok wajah!

Meningkatkan Produksi Kolagen

Coba Cek, Apakah Kulit Anda Mengalami Penuaan Dini? - Womantalk

Melakukan totok wajah dengan rutin dapat membuat aliran darah pada wajah meningkat, sehingga produksi kolagen pada kulit juga turut meningkat. Dengan begitu, dapat juga mencegah terjadinya penuaan dini. 

Mengurangi Ketegangan Otot Wajah

Kenali Gerakan Senam Wajah Agar Awet Muda & Kurangi Tanda Penuaan - Tirto.ID

Saat otot wajah tegang, akan menimbulkan keriput. Melakukan terapi totok wajah dapat menguranginya dan memberikan efek relaksasi. Tak hanya pada wajah, efek relaksasi ini juga dapat menyebar ke seluruh tubuh. Ketika wajah lebih rileks, maka ketegangan otot pada wajah akan berkurang. 

Memperbaiki Tekstur Kulit Wajah

Tekstur Kulit Tidak Merata, Begini Cara Mengatasinya!

Totok wajah dilakukan dengan melakukan pijatan pada beberapa titik di wajah. Titik ‘mata ketika’ yang letaknya di antara alis akan berhubungan dengan kelenjar endokrin atau hipofisis. Nah, inilah yang dapat mengurangi peradangan dan memperbaiki tekstur kulit saat titik ini ditekan selama 60 detik. 

Kulit Menjadi Bercahaya

Karena totok wajah dapat memperlancar aliran darah, maka pendistribusian nutrisi dan oksigen ke wajah menjadi lebih lancar. Efek ini yang dapat membuat kulit lebih bercahaya. Untuk mendapatkannya, melakukan totok wajah di titik tekan belakang daun telinga, di antara kedua alis, dan di atas tulang pipi. 

Kategori:Beauty

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.