Alternatif Lain Membersihkan Cat Kuku Selain Aseton

Membersihkan cat kuku atau kuteks umumnya menggunakan aseton. Tapi, ada alternatif lain saat menghapus cat kuku dengan cara yang terbilang lebih aman, meski menghapusnya tidak secepat aseton. Bahan-bahannya juga dapat ditemui di rumah, cocok untuk Anda yang kepepet. Berikut beberapa alternatif lain untuk membersihkan cat kuku selain aseton!

Cuka dan Lemon

Ingin Kuku Tampil Indah, Lakukan Cara Ini – dara.co.id

Kombinasi cuka dan lemon memiliki kadar asam yang cukup tinggi sehingga dapat menghapus cat kuku. Caranya cukup peras 1 buah lemon dan campurkan dengan 3 sendok makan cuka. Lalu oleskan cairan tersebut ke permukaan kuku dan gosok secara perlahan dengan kapas.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan potongan buah lemon. Caranya letakan irisan lemon pada kuku dan diamkan hingga cat kuku melunak. Setelah itu gosok kuku dengan irisan lemon hingga cat kuku terangkat semua.

Alkohol

Girls, Sering Pakai Aseton Untuk Membersihkan Cat Kuku? Ketahui Dampak  Buruknya! | :Dagelan | LINE TODAY

Jika Anda memiliki alkohol di kotak p3k, ini dapat digunakan dan ternyata cukup efektif sebagai pengganti aseton. Caranya tuangkan alkohol pada kapas dan diamkan beberapa saat sebelum Anda menggosoknya secara perlahan. Menggunakan alkohol memang tidak akan secepat menggunakan aseton, namun ini dapat menjadi alternatif. 

Hairspray

Ini Dia 5 Alternatif Membersihkan Kuteks Tanpa Cairan Romover, Buktikan  Saja Sendiri!

Hairspray memiliki kandungan alkohol yaitu isopropyl alkohol, dan kandungan ini terdapat di dalam cat kuku. Tapi, tidak semua jenis hairspray dapat digunakan, Anda harus menggunakan hairspray aerosol. Caranya menggunakannya dengan membasahi kapas dengan hairspray lalu bungkus kuku dengan kapas tersebut sebentar lalu gosok perlahan.

Hand Sanitizer

Tips Ampuh Bersihkan Cat Kuku Tanpa Aseton - Portal Wanita Muda

Hand sanitizer mudah ditemui dan mungkin Anda selalu membawanya kemanapun. Adanya kandungan alkohol yang cukup tinggi, hand sanitizer dapat digunakan untuk membersihkan cat kuku. Cukup oleskan hand sanitizer gel pada kuku lalu diamkan, dan hapus perlahan menggunakan kapas. 

Kategori:Beauty

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.