Kuliner Khas Kota Banjar Yang Menggugah Selera

Kota Banjar merupakan salah satu kota yang ada di Jawa Barat dan berbatasan langsung dengan daerah Cilacap. Kota ini menjadi pemekaran Kabupaten Ciamis. Disini, terdapat beberapa kuliner yang wajib anda coba ketika anda berkunjung kesini. Berikut merupakan ulasannya.

Rangicok

Rengginang Cokelat Ma Utet
Source : http://www.omiyago.com

Kudapan ini merupakan singkatan dari ranginang cokelat. Saat berkunjung ke daerah Banjar, Jawa Barat anda harus mencoba makanan satu ini. Makanan ini memadukan antara citarasa tradisional dan modern yang memiliki citarasa yang ciamik. Anda akan menikmati berbagai macam varian rasa seperti strawberry hingga anggur.

Otok Owo

11 Jajanan Lebaran yang Sering Banget Nggak Habis. Kok Nggak Laku sih,  Padahal Enak lo!

Memiliki nama yang cukup unik, kuliner khas Banjar ini terbuat dari tepung terigu, vanili, gula, garam, coklat bubuk dan telur. Cita rasanya yang begitu renyah dan dipadukan varian rasa selain coklat membuat kuliner khas Banjar ini cocok anda jadikan camilan.

Sambal Acan

Resep : Sambal Acan Khas Banjar | kumparan.com

Tak lengkap rasanya jika menyantap hidangan tanpa menghadirkan sambel sebagai pelengkapnya. Di setiap daerah di Indonesia memiliki sambal khasnya masing-masing, termasuk di kota Banjar. Masih diolah secara tradisional, sambal ini memiliki rasa yang khas sehingga banyak wisatawan yang memburunya.

Kacang Umpet

Resep Kacang Umpet oleh Siska RA - Cookpad

Kuliner yang cocok anda jadikan camilan ini terbuat dari bahan utama kacang dan terigu. Dengan harga Rp.20.000 saja, anda sudah bisa menikmati lezatnya kacang umpet yang menyediakan berbagai rasa seperti keju, balado pedas hingga barbeque.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.