Tips Untuk Menulis Motivation Letter Yang Baik Dan Benar

Ketika anda ingin mendapatkan beasiswa untuk bisa kuliah di luar negeri Salah satu hal yang harus dipersiapkan adalah dengan melampirkan motivation letter, jadi di motivation letter adalah surat yang bisa menjelaskan Mengapa Anda memilih beasiswa/universitas/jurusan tersebut beserta alasan mengapa anda adalah kandidat yang tepat untuk dipilih. Adapun kendala yang sering dialami terkadang motivation letter yang kita buat itu terlalu umum dan kurang informatif.

Bisa dibilang bahwa para penyeleksi beasiswa pasti harus membaca ratusan bahkan ribuan motivation letter dan salah satu kesulitannya adalah bagaimana untuk membuat motivation letter anda dan out dibanding yang lain, sehingga pembaca tertarik akan tulisan anda dan mempertimbangkan anda sebagai penerima beasiswa.

To The Point

Pengertian Kalimat, Unsur, dan Lengkap dengan Contoh SPOK-nya

dalam membuat motivation letter sebaiknya hindari menggunakan filler atau menulis hal-hal yang tidak penting dan tidak relevan. ingat bahwa dalam kebanyakan beasiswa, motivation letter anda di batasi jumlah kata. sehingga, lebih baik anda langsung menulis ke poin-poin utama yang menurut anda dirasa penting untuk disampaikan, kan jadi buat tulisan Anda secara sederhana namun tetap menarik.

Perhatikan Struktur

How To Write A Motivation Letter - New To HR

Agar enak dibaca, baiknya tulisan anda memiliki struktur yang runtut dan mengalir atau sistematis. mulai dari kata demi kata dalam setiap paragraf disarankan berkesinambungan. jadi jangan sampai informasi yang anda sampaikan ditulis secara lompat-lompat atau tidak runtut. seperti contoh berbicara tentang topik A, kemudian langsung ke Point B tanpa ada penghubung, lalu kembali lagi ke topik A. Hal seperti itu tentu akan membuat pembaca menjadi bingung dan bahkan tidak tertarik.

Jujur Dan Realistis

Jual ❤☻✿A4 ganda berkas papan klip kecil menulis alat tulis menulis -  Jakarta Timur - Big Sale Market | Tokopedia

Ketika anda akan menulis motivation letter, sebaiknya hindari penulisan yang terlalu umum atau standar/ Perkenalkan diri anda dengan baik dan visi yang anda miliki yang harus dijelaskan secara jujur. tentu hal ini akan menjadi lebih baik jika puisi tersebut relevan dengan bidang studi yang anda tempuh. Sebagai tambahan Buatlah Goals yang sekiranya realistis, tulis hal-hal yang memang bisa dan akan anda lakukan jika anda menerima beasiswa tersebut.

Apa, Mengapa, Dan Bagaimana

PEDOMAN PENULISAN NASKAH JURNAL MAHASISWA – Arsitektur Lanskap

untuk membuat sebuah motivation letter yang baik seharusnya terjawab tiga pertanyaan dasar yang dijadikan sebagai acuan yaitu Apa yang membuat kamu tertarik dengan bidang atau universitas pilihan. Mengapa kemampuan dan pengalaman yang kamu miliki relevan dengan program pilihan, serta Bagaimana beasiswa tersebut bisa membantu Anda meraih visi yang anda miliki.

Kategori:Uncategorized, Work

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.