Anda Memiliki Rambut Rontok? Coba Ikuti Tips Ini

Memiliki rambut tebal dan sehat merupakan dambaan semua orang. Namun berbagai permasalahan rambut kerap kali datang. Rambut yang rontok dan sulit diatur selain dipicu oleh gen, biasanya karena Anda merasa stress. 

Ditambah dengan permasalahan rambut, Anda pastinya akan merasa lebih stress bukan? Karenanya perawatan rambut yang tepat harus Anda lakukan untuk mencegah kerontokan yang semakin parah. Berikut adalah rangkaian hair care yang dapat Anda lakukan.

Menggunakan Hair Oil

Langkah pertama yang dapat Anda lakukan sebelum keramas adalah menggunakan hair oil. Minyak yang dibuat khusus untuk rambut ini dapat membantu menstimulasi akar rambut sehingga tidak mudah rontok. Terdapat berbagai varian minyak rambut seperti halnya argan oil, coconut oil, dan peppermint oil.

Hair Mask adalah Kunci

Berbagai Jenis Hair Mask yang Bisa Kamu Coba Beserta Manfaatnya Halaman all  - Kompas.com

Tak hanya wajah yang disarankan untuk menggunakan masker, begitu pula dengan rambut Anda. Untuk membantu pertumbuhan rambut Anda, maka disarankan untuk memilih hair mask dengan kandungan aloe vera. Gunakanlah selama 20 menit sebanyak sekali dalam seminggu lalu bilas hingga bersih.

Pilihlah Sisir Kayu

Setelah selesai keramas, Anda sangat disarankan untuk memakai sisir kayu dengan gigi yang lebar. Sisir kayu dipilih karena tak dapat menghasilkan listrik statis. Gesekan yang terjadi pada sisir plastik dan rambut biasanya menghasilkan listrik statis yang secara tak langsung membuat rambut semakin rontok.

Categories: Health

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.