Manfaat Tidur Siang yang Sayang Anda Lewatkan

Biasanya tidur siang lebih sering dianjurkan oleh anak-anak, namun orang dewasa juga memerlukannya. Bukan malas, justru menyempatkan waktu untuk tidur sejenak di siang hari dapat meningkatkan kinerja dan lebih produktif. Simak manfaat tidur siang berikut ini!

Memperbaiki suasana hati

Lagi Bad Mood? 7 Hal Ini Bisa Mengubah Suasana Hati yang Buruk Jadi Lebih  Baik

Jika hari Anda terasa berat hingga merasa bad mood, cobalah untuk istirahat dengan tidur siang sebentar. Cara ini dapat meningkatkan semangat Anda, loh! Cukup dilakukan selama satu jam dapat membuat suasana hati Anda lebih cerah. Menurut ahli, melakukan relaksasi dengan cara berbaring dapat meningkatkan suasana hati yang baik. 

Menjadi lebih kreatif

Guys, ada yang suka ngelukis ngga? Terus biasanya kalo ngelukis gitu pake  teknik apa sihhh? Terusss teknik dusel tuh yang kaya gimana yah? ...  WKWKWKWKWKWKWK AKU KURANG TAU GUYS SOAL MELUKIS LUKIS

Saat tidur siang mencapai tidur REM, atau mengalami mimpi setelah 70-90 menit tidur akan mengaktifkan bagian otak yang berhubungan dengan bahasa visual. Ini akan membuat Anda lebih kreatif dengan memunculkan ide-ide baru serta dapat menyelesaikan masalah. Jika kreativitas Anda sedang buntu, dapat melakukan tidur siang sejenak. 

Meningkatkan daya ingat

15 Cara Meningkatkan Daya Ingat Anak Jangka Panjang | Cussons Kids

Tidur ternyata memiliki peran penting dalam menyimpan ingatan. Dengan melakukan tidur siang, Anda dapat lebih mengingat hal-hal yang telah dilewati sebelumnya. Selain itu, tidur siang dapat mencegah Anda melupakan hal-hal penting seperti keterampilan motorik, persepsi indera, hingga ingatan secara verbal.

Dapat mengurangi stres

12 Cara Sederhana untuk Mengurangi Stres saat Social Distancing Cegah  Penularan Virus Corona - Halaman all - Tribun Jogja

Stres kerjaan yang menumpuk, lelah terlalu banyak belajar, atau ada masalah keluarga di rumah dapat membuat stres. Sebuah penelitian dari Allegheny College, Amerika Serikat menyebutkan jika tidur siang dengan singkat dapat membantu tubuh Anda mengatasi kecemasan dan stres. 

Kategori:Health

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.