Mengenal Love Language, Anda Tipe yang Mana?

Apakah Anda pernah mendengar istilah love language atau bahasa cinta? Konsep ini pertama kali diperkenalkan oleh Dr. Gary Chapman, seorang penulis buku Five Love Language: How to Express Heartfelt Commitment to Your Mate. kemudian terdapat 5 love language yang dapat diterapkan dalam setiap hubungan.

Lalu, apa fungsi love language? Ini untuk memahami cara kita dalam mengekspresikan cinta terhadap pasangan dan agar lebih mengerti pasangan lebih baik lagi saat mengetahui love language-nya. Berikut tipe-tipe love language:

Words of Affirmation (Kata-kata Penegasan)

These Sweet Words of Affirmation Will Make Your Partner Feel Loved | Best  Life

Tipe ini akan lebih senang mendengar kalimat-kalimat positif seperti pujian, apresiasi, dan kalimat lainnya yang menyatakan rasa sayang. Misalnya, “i love you’, atau “kamu keren!” ini akan disukai oleh yang memiliki bahasa cinta words of affirmation karena mereka akan lebih merasa diapresiasi. 

Acts of Service (Tindakan Melayani)

Acts of Service Explained - The 5 Love Languages® – Crated with Love

Orang yang memiliki bahasa cinta ini akan merasa senang jika seseorang melakukan sesuatu untuknya. Dari hal sederhana seperti mengantarkan makanan ke tempat tidur, mencucikan piring, dan hal sederhana lainnya. Dengan begitu, tipe ini akan merasakan cinta dari orang-orang yang membantu meringankan beban pekerjaan. 

Receiving Gifts (Menerima Hadiah)

2019 Gifts for Men: What to Buy the Dapper Dresser in Your Life

Bahasa cinta ini akan merasa dicintai dan diperhatikan jika diberikan hadiah. Tipe ini memerlukan bukti nyata dari sekadar kata-kata. Tindakan memberikan hadiah pada pasangan dapat menyatakan jika Anda peduli dan berusaha untuk menyenangkan pasangan melalui hadiah yang diberikan.

Quality Time (Waktu Berkualitas)

6 Cara Tak Terduga yang Ternyata Membahagiakan Suami

Tipe ini adalah tentang memberikan pasangan perhatian penuh dengan melakukan quality time. Mereka akan merasa dicintai saat menghabiskan waktu bersama pasangan. Tak sekadar menghabiskan waktu bersama, namun adapun perhatian yang diberikan satu sama lain. 

Physical Touch (Sentuhan Fisik)

Ekpresikan Cinta dengan 5 Love Languages Ini! Kamu yang mana?

Sentuhan fisik tidak selalu soal bersetubuh, namun soal intimate. Ini dapat dilakukan dengan bergandengan tangan, pelukan sederhana, atau bersandar di bahu pasangan. Bagi yang memiliki bahasa cinta physical touch, menyampaikan perasaannya melalui sentuhan ketimbang lewat kata-kata. 

Dari kelima love language di atas, Anda termasuk yang mana?

Kategori:Love Life

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.