Orang Indonesia Yang Jadi Dosen Di Luar Negeri

Bukan hanya musisi, aktor, dan para seniman lainnya yang berhasil Go internasional, stop dan sia-sia sudah mendunia Di mana mereka mengajar di beberapa universitas yang ada berbagai negara, yang salah satunya nya kampus terbaik di dunia. Tentu mereka ini adalah putra terbaik bangsa yang mengharumkan nama Indonesia karena atas ilmu pengetahuan yang dimiliki serta prestasi sehingga bisa menjadi dosen di luar negeri.

lalu Siapa sajakah orang Indonesia yang menjadi dosen di luar negeri, berikut pembahasannya.

Nadirsyah Hosen –  Monash University

Mengenal Prof. Nadirsyah Hosen, Kiai NU yang Juga Dosen Tetap Universitas  Monash, Australia Halaman 1 - Kompasiana.com

Nadirsyah Hosen Adalah seorang akademisi Indonesia yang mengajar di Fakultas Hukum, Monash University sejak tahun 2015. menyelesaikan pendidikan jenjang sarjana di IAIN Syarif Hidayatullah atau kini menjadi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, pria kelahiran 8 Desember 1973 ini kemudian berhasil meraih dua gelar master sekaligus yakni Master of arts University of New England dan Master of Laws University of northern territory.

Prestasinya tidak berhenti di situ Ia juga meraih dua PhD di luar negeri yakni di bidang ilmu hukum di University of Wollongong dan PhD di dalam bidang hukum Islam di National University of Singapore. maka dari itu, prestasi serta kualitas akademis dari pak Dosen yang satu ini tidak perlu diragukan lagi.

Sulfikar Amir – NTU

Jokowi Tetap Pilih PPKM daripada Lockdown, Sulfikar Amir: Yaudah Bangun Ibu  Kotanya Mikro Juga Ya, Cukup 1 RT - Pikiran Rakyat Depok

Sulfikar Amir Adalah seorang pengajar tetap di School of social science, Nanyang technological University, khususnya di Bidang science, technology, and society. Selain menjadi dosen pria yang mendapat gelar Doktor di Rensselaer Polytechnic Institute sekaligus masih menjadi peneliti aktif.

Sulfikar Amir telah menerbitkan puluhan jurnal pendidikan bertaraf Internasional, terlebih lagi Ia juga merupakan salah satu yang mendorong digratiskan nya vaksin covid-19 di Indonesia.

Ismail Fajrie Alatas – NYU

Ismail Fajrie Alatas Adalah akademisi yang cukup terkenal Sebagai public figure di Indonesia, yakni Ismail fajrie alatas. pria kelahiran Semarang ini kini menjabat sebagai dosen di bidang sejarah dan antropologi di New York University.

Setelah lulusan S2 nya dari jurusan Sejarah di National University of Singapore Ismail fajrie Alatas lantas melanjutkan pendidikan S3 dan mendapat gelar Doktor dalam bidang sejarah dan antropologi di University of Michigan. Ismail juga memiliki channel YouTube pribadi yang di mana dia Mengunggah video edukatif tentang sejarah Islam.

Nelson Tansu – Lehigh University

Kiprah Nelson Tansu, Profesor Termuda di Amerika Selatan asal Indonesia –  TopCareerID

Nelson Tansu Adalah salah satu Profesor termuda di Amerika Serikat. pada awalnya, pria ini adalah penerima beasiswa Bohn’s scholarship yang membiayainya untuk berkuliah di universitas Wisconsin-Madison. Prestasi serta Kemampuan akademiknya yang berkualitas membuatnya terus-menerus mendapat beasiswa hingga ia meraih gelar doktor dalam bidang electrical engineering di universitas yang sama.

Kini, pria yang telah memperoleh 11 penghargaan dan 3 hak paten atas penelitiannya tersebut berkarier sebagai pengajar di Fakultas Teknik, Leigh University. 

Kategori:Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.